Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sarkawi Nobatkan

Haili Yoga Sebagai Duta Gayo

SamsuddinAbuya Sarkawi memakaikan kain syal kepada Pj Bupati Bupati Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Mantan Bupati Bener Meriah, Sarkawi nobatkan Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga sebagai duta Gayo.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kain syal yang bermotif kerawang Gayo pada acara lepas sambut Bupati wakil Bupati Bener Meriah periode 2017-2022. Senin, 18 Juli 2022 di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

"Siang malam kemanapun saya pergi, saya selalu memakai syal yang bermotif kerawang gayo. Karena saya menganggap diri saya adalah duta Gayo,” kata Abuya Sarkawi.

Menurutnya, kenapa saya selalu memakai syal yang kerawang gayo karena punya  tugas, tugas saya adalah duta Gayo. “Hari ini duta ini tugas ini saya serahkan kepada Pj Bupati Bener Meriah, tugasnya siang malam adalah duta Gayo,” minta Sarkawi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga mengucapkan terimakasih kepada Abuya Sarkawi yang telah memberikan tugas sebagai duta Gayo yang direfleksikan melalui kain sal.

“Dari tadi saya berpikir apakah saya bisa dan ingat selalu mengenakan sal ini kemana-mana seperti yang dilakukan oleh Abuya Sarkawi. Untuk itu saya meminta maaf jika suatu-satu kelupaan mengenakan sal ini namun yang pasti ini selalu terpatri di dalam hati,” ujar Haili Yoga.

Haili Yoga juga mengapresiasi kepedulian mantan Bupati Bener Meriah itu yang selama ini selalu konsisten mengenakan syal bermotif kerawang. Hal ini mengajarkan kita bahwa kita tidak boleh melupakan identitas selaku orang Gayo yang memiliki adat istiadat.[]

Komentar

Loading...