Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Haili Yoga Nahkodai DPW AKAPI Bener Meriah

For acehimage.comDrs. Haili Yoga, M.Si Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Kebijakan Publik Indonesia (DPW AKAPI) Kabupaten Bener Meriah.
A A A

BENER MERIAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Kebijakan Publik Indonesia (DPW AKAPI) Kabupaten Bener Meriah.

Sementara untuk Sekretaris DPW AKAPI Bener Meriah dipercayakan kepada Mahfuda SH MH Kepala Dinas Pertanahan Bener Meriah, sedangkan Bendahara yakni Salawati SP MAP Kabid Pangan dan Penyuluhan Dinas Pertanian Bener Meriah.

Hal itu berdasarkan keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat AKAPI nomor 016/AKAPI/SK/VI/2020 tertangal 12 Juni 2020.

Pelantikan pengurus DPW AKAPI se-Indonesia diwarnai dengan seminar, dilaksankan serentak secara virtual, yang dilakukan oleh Ketua Umum Pusat AKAPI Prof Dr Sjamsiar Sjamsuddin Indradi. Kamis, 8 Juli 2021 lalu.

Saat dikonfirmasi acehimage.com, Ketua DPW AKAPI Bener Meriah Haili Yoga, Kamis 15 Juli 2021 menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun program kerja organisasi dibahawah kepemimpinannya tersebut.

“Kita akan menyusun program kerja, agar semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah dapat dijalankan oleh semua pihak,” kata Haili Yoga

Haili Yoga menambahkan, sehingga tujuan akhirnya adalah kebijakan yang menguntungkan dan mensejahterakan rakyat. Untuk itu, kita akan berupaya dan berjuang meningkatkan komunikasi dan koordinasi menerbitkan kebijakan yang pro rakyat.

Salawati Bendahara AKAPI Bener Meriah

Sementara itu, Salawati Bendahara AKAPI Bener Meriah menerangkan, kita patut bersyukur sebab Bener Meriah juga mendapat amanah menjadi salah satu pengurus Pusat AKAPI bidang riset dan pengembangan kapasitas.

“Mewakili Bener Meriah saya masuk dalam struktur pengurus Pusat AKAPI bidang riset dan pengembangan kapasitas satu-satunya Kabupaten yang dilantik,” sebut Salawati

Ia menerangkan, AKAPI yang terbentu diantaranya, Provinsi Aceh, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Riau, Provinsi NTB, Sumatra Selatan, Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Provinsi Lampung, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Bengkulu, dan Provinsi Kalimantan Tengah. Jelas Salawati

Menurutnya, visi AKAPI menjadi organisasi profesi yang memiliki reputasi pada skala nasional dan internasional yang mampu mencetak tenaga profesiaonal, terpercaya, unggul, dan kompeten di bidang kebijakan publik.

Sedangkan misi, melaksanakan usaha-usaha dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang kebijakan publik mencakup formulasi, impelementasi dan evaluasai kebijakan. Melembagakan karakterprofesioanal, terpercaya, unggul, dan kompeten bagi profesi di bidang kebijakan publik.

Selain itu misi AKAPI yakni, meningkatkan dan mengembangkan inovasi standar kompetensi di bidang keahlian kebijakan publik, mencakup formulasi, impelementasi, dan evaluasi kebijakan. Terang Salawati.

Tujuannya sendiri, kata Salawati, melaksanakan program dan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan yang profesional di bidang kebijakan publik.

Melaksanakan program dan kegiatan untuk melembagakan karakterprofesional, terpercaya, unggul, dan kompeten bagi profesi di bidang kebijakan publik. Papar Kabid pangan dan penyuluhan itu.

“Program kerja AKAPI terdiri dari tiga aspek penting yang saling berhubungan dan berkesinambungan yaitu program kerja prioritas jangka pendek, program kerja unggulan, dan program kerja khusus,” timpalnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...