Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Mukhlisin

Haili Yoga Minta Warga Memakmurkan Masjid

For acehimage.comPj Bupati Bener Meriah letakan batu pertama pembanggunan masjid Al Mukhlisin, Kampung Mutiara Baru
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga resmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Mukhlisin Kampung Mutiara Baru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Haili Yoga mengapresiasi panitia dan masyarakat Kampung Mutiara Baru yang telah bersama-sama membangun masjid Al Mukhlisin. Ia juga bersyukur ditunjuk untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

“Sebagai putra daerah Kampung Mutiara Baru, saya merasa bangga dan bersyukur bisa meletakan batu pertama pembangunan masjid Al Mukhlisin ini,” ujar Haili Yoga.

Haili Yoga berharap, masjid tersebut tidak hanya sekedar di bangun, namun dia berharap masjid tersebut dapat dimakmurkan. Masjid itu dibuat bukan untuk sekedar tempat shalat saja, tapi masjid itu adalah tempat ibadah, sarana ibadah. Artinya ada beberapa agenda yang harus kita lakukan.

Masjid itu sebagai ajang seluruh tempat informasi, kalau kita tidak paham alquran maka diajarkan di masjid oleh guru atau ustadz, kalau keluarga kita kurang mampu buat tabungan untuk beramal, dan begitu juga kalau kalau ada anak yatim buat celengan untuk menyantuni mereka seperti yang telah dilakukan jamaah masjid Babussalam Simpang Tiga

"Gunakanlah masjid ini untuk sholat berjamaah, dan untuk kegiatan keagamaan lainnya. Saya juga berpesan agar imam masjid nantinya adalah orang yang paham Al-Qur'an, sehingga bacaan ayat tepat baik dari pengucapan maupun makna bacaan," pinta Yoga

Di sisi lainnya, Pj Bupati Bener Meriah itu menekankan kepada panitia masjid mencari tukang yang tepat dan berpengalaman membangun masjid itu, sebab, tukung sangat menentukan bagusnya sebauah banguan.

"Masjid menjadi tujuan kita selaku umat Islam. Semoga amal ibadah kita di masjid ini kelak memasukan kita kedalam surga nya Allah SWT, maka dari itu mari kita makmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah. Saya juga mengharapkan agar masyarakat berlomba-lomba bersedekah dan menyantuni anak - anak yatim," harapnya.

Haili Yoga meninggikan ada karya yang ditinggalkannya untuk masyarakat Bener Meriah selama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Bener Meriah. "Saya ingin ada karya yang saya tinggalkan untuk masyarakat Bener Meriah selama saya menjabat sebagai Pj Bupati," jelasnya

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga meminta masyarakat setempat untuk selalu mendoakan para orang tua terdahulu di Kampung setempat yang telah berkontribusi kepada Kampung mereka hingga menjadi seperti saat ini.

Sebelumnya Ketua Pembangunan Masjid Al Mukhlisin, Abubakar yang juga merupakan anggota DPRK Bener Meriah politisi Nasdem mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pembangunan Masjid Al Mukhlisin tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kami harap kepada bupati, dan semua unsur untuk mendukung penuh pembangunan masjid kami ini, baik materi, moril dan finansial," pungkas Abubakar.

Komentar

Loading...