Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Haili Yoga Minta Data Stunting di Bener Meriah Diperbaharui

IstSekda dan para Kepala Dinas SKPK Bener Meriah dan perwakilan BKKBN Aceh
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga meminta agar data stunting di Bener Meriah perlu diperbaharui. Hal tersebut disampaikan nya ketika menyaksikan langsung penyerahan data Stunting Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 yang akan menjadi fokus penanganan Stunting Tahun 2022 dari Kepala Dinas PPPAKB  Bener Meriah Kepada Kepala Bappeda Kabupaten Bener Meriah di ruang kerja Sekda. Kamis, 7 April 2022.

"Saya mengharapkan agar data Stunting Kabupaten Bener Meriah perlu diperbaharui dan diperbaiki ulang, dan data yang sudah diperbaharui tersebut harus benar-bener sampai ke tingkat pusat,"katanya dihadapan Tim dari BKKBN Aceh yang juga turut hadir saat itu.

Haili Yoga menambahkan, bahwa dirinya belum percaya jika Kabupaten Bener Meriah berada di posisi ke 3 terkait kasus Stunting di Provinsi Aceh. Menurutnya ada terjadi kesalahan pada sistem penyampaian data, "Ini menjadi tugas kita bersama untuk meluruskan permasalahan ini,"tutup Haili Yoga.

Sementara Sahidal Lastri selaku perwakilan Kepala BKKBN Aceh, mengatakan pihaknya akan membantu menangani kasus stunting di Kabupaten Bener Meriah dengan menurunkan Tenaga Ahli Stunting yang akan membantu dalam pemutakhiran data, "di Aceh pada umumnya banyak data yang tidak sinkron antara data lapangan dengan data nasional yang bersumber dari SSGI,"terang Sahidal Lastri.

Terkait permintaan Sekda adanya pembaharuan data Stunting di Kabupaten Bener Meriah, Kepala Dinas PPPAKB Kabupaten Bener Meriah, Susnaini menyampaikan, bahwa data ini adalah data yang harus menjadi fokus kita dalam penuntasan kasus stunting di Kabupaten Bener Meriah yang bersumber dari Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah. Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Perwakilan BKKBN Aceh beserta rombongan, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan,  Kepala Dinas PPPAKB,  Kepala Bappeda dan Tenaga Ahli Stunting.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...