Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Haili Yoga Ibaratkan Puskesmas Pintu Gerbang Menuju RSUD

IstHaili Yoga pimpin Raker bersama Kapus se-Bener Meriah terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pusat kesehatan masyarakat ( Puskesmas) merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Puskesmas menjadi pintu gerbang Rumah Sakit di daerah, harus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan semaksimal mungkin.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj ) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si saat memimpin rapat kerja dengan para Kepala Puskesmas (Kapus ) se-Kabupaten Bener Meriah di Puskesmas Bukit. Selasa, 8 November 2022.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Abdul Muis, Pj Bupati Haili Yoga menerangkan, kenapa saya menyampaikan Puskesma adalah pintu gerbang menuju RSUD Munyang Kute, karena Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi masyarakat sebelum dirujuk ke RSUD.

“Jika RSUD Munyang Kute itu ibarat rumah, maka Puskesmas adalah gerbangnya. Untuk itu dalam Konteks pelayanan maka rumah dan gerbang harus sama-sama baik, serta selaras dan serasi. Agar, siapapun yang ingin masuk kedalam akan merasakan kenyamanan,”ujar Haili Yoga.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah daerah terus berbenah dalam pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak hanya pelayanan RSUD Muyang Kute yang kita benahi, tetapi seluruh instansi pelayanan kesehatan milik Pemda menjadi perhatian kita termasuk puskesmas.

Oleh karena itu, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan perlu dukungan dari rekan-rekan yang berada di Puskesmas.

Haili Yoga dalam kesempatan itu, meminta seluruh kepala Puskesmas memberikan masukan dan saran serta kendala-kendala yang dihadapi di lapangan secara langsung kepadanya, karena ia yakin dengan komunikasi efektif yang dibangun, maka tujuan pemerintah untuk menghadirkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat akan tercapai. Pintanya.[]

Komentar

Loading...