Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Plt Bupati Bener Meriah

Hadiri Wisuda Para Siswa Madrasah Tahfidz Alqur’an

IstAcara wisuda TPQ
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailmai menghadiri wisuda siswa-siswi Madrasah program tahfidz Alqur'an (TPQ) Juz 1,2,3 dan 4 Selasa, 28 Desember 2021 di gedung Olah Raga dan Seni (GORS) setempat.

Plt Bupati Bener Meriah, mengucapkan selamat kepada para hafidz dan hafidzah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang diwisuda pada hari itu. “Selamat kami sampaikan kepada peserta wisuda serta terimakasih pada segenap pimpinan, pengurus dan jajaran Madrasah yang hadir, yang senantiasa memiliki komitmen dan eksistensi terhadap pengembangan pendidikan program TPQ, ” ujar Dailami.

Dailami menambahkan, kedepan, akan ada tantangan yang lebih besar dan lebih berat bagi generasi muda islami. Hal tersebut seiring dengan datangnya berbagai pengaruh buruk yang muncul akibat kemajuan zaman, pengaruh budaya asing dan dampak-dampak negatif lainnya akibat globalisasi.

Oleh karena itu, selain ajaran-ajaran atau program yang diberikan dalam kurikulum pendidikan di madrasah, peran dan dukungan orang tua melalui doktrin ajaran tauhid juga dibutuhkan sebagai upaya pemberian dan penanaman aqidah secara intensif kepada anak-anak pada saat dirumah. Ungkap Dailami.

“Menurut kami, wisuda santri TPQ ini mempunyai arti penting dalam membentuk kepribadian anak, terutama dalam kehidupan beragama, karena TPQ merupakan sarana untuk memperdalam isi kandungan Alqur’an. Disisi lain, membaca Alqur’an tidak hanya sekedar merupakan ibadah, tetapi dalam pembelajarannya diharapkan agar para santri memahami dan dapat mengamalkannya,” ujarnya

“Kepada anak-anakku para santri yang telah diwisuda tahfidz Alqur'an supaya menjaga hafalannya karena menjaga hafalan Alqur'an itu lebih sulit daripada menghafalnya, menghafal Alqur’an itu mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat adalah memelihara hafalannya," tambah Plt Bupati Bener Meriah itu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...