Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Hadiri Rakerda Forum KKA, Dailami Minta Penambahan Dana Otsus

IstRakerda Forum KKA
A A A

ACEHIMAGE.COM – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menghadiri Rapat Koordinasi Daerah ( Rakerda ) forum KKA yang berlangsung di room Majapahit Hotel Borobudur, Jakarta bersama sejumlah pejabat Aceh. Kamis, 3 Februari 2022 lalu.

Rakerda Forum KKA tersebut membahas terkait strategi dan langkah Kabupaten/Kota terhadap Advokasi Dana Otsus dan Migas Aceh ke Pemerintah Pusat maupun Provinsi Aceh.

Rakerda Forum KKA itu diikuti oleh Asisten 1 Aceh Husein M. Ja'far, M Hum, Wali Kota Banda Aceh. Bupati Gayo Lues. Wabup Pijay. Ketua DPRK Nagan. Konsultan Hukum Dr Yacob Abdilkadir, Dr Tgk Ahmad Yani, serta sejumlah pejabat yang berasal dari provinsi dan kabupaten/ kota Aceh.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam pertemuan itu meminta agar MoU, UUPA dan Dana Otsus dapat diperjuangkan. Selain itu dia juga meminta MoU 15 Agustus harus tercantum dalam Qanun Aceh, agar provinsi bisa mengalokasikan Dana Otsus.

Disisi lain dalam Rakerda Forum KKA itu, Dailami juga meminta Pemerintah pusat harus bisa menghadirkan koordinator dari DPR-RI

"Salah satu hal lain, pemerintah daerah perlu memikirkan kekhususan Aceh, misalnya identitas bagi anak yg lahir tanpa ayah, itulah bentuk kegunaan hak istimewa yang diberikan pemerintah pusat kepada kita,"ucapnya.

Selanjutnya Wabup Kabupaten Bener Meriah itu juga meminta perlunya penambahan anggaran terkait Dana Otsus agar tidak terdapat Silva lagi pada provinsi.[]

 

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...