Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh

Hadiri Konferensi Pemilihan Dewan Pimpinan Forum KKA Periode III

FOR ACEHIMAGE.COMWakil Ketua II Dewan Perwakilan Kota Banda Aceh, Isnaini Husda menghadiri konferensi serta pemilihan ketua Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Aceh (F-KKA) yang berlangsung di Aula Balai Kota Banda Aceh, Selasa (23/2/2021).
A A A

BANDA ACEH – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Isnaini Husda, menghadiri konferensi dan pemilihan ketua Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Aceh (F-KKA) yang berlangsung di Aula Balai Kota Banda Aceh, Selasa (23/2/2021).

F-KKA adalah sebuah wadah berhimpunnya para bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota, serta para pimpinan DPRK se-Aceh beserta anggota yang didirikan pada 9 Maret 2008 di Banda Aceh.

Isnaini Husda mengatakan, forum ini untuk membangun kerja sama pemerintah antarkabupaten/kota dengan pemerintah Provinsi Aceh, pemerintah pusat, dan asosiasi pemerintahan daerah lainnya yang saling memberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan publik di daerah masing-masing.

“Forum komunikasi pemerintah daerah ini sudah banyak membawa perubahan, dengan adanya forum ini juga telah menunjukkan kesejahteraan dan pembangunan yang lebih baik di daerahnya,” ujarnya.

Ke depan ia juga berharap untuk forum dan ketua terpilih dapat memberikan warna baru bagi setiap daerahnya.

“Kita berharap forum ini bisa mewarnai dan membawa perubahan pada setiap daerah di Aceh,” harapnya.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...