Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jadi Kampung Wisata Adat

Gunung Tunyang Tempat Belajar Generasi Menimba Ilmu Adat dan Budaya

For acehimage.comPeresmian Kampung Wisata Adat
A A A

BENER MERIAH – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami resmikan Kampung Gunung Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah menjadi Kampung wisata adat, seni dan budaya melalui program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Senin, 15 November 2021.

Kampung Gunung Tunyang ditetapkan menjadi Kampung wisata adat, seni dan budaya setelah melalui beberapa tahapan yang langsung di bina oleh Direktorat Kebudayaan yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah.

Atas terpilihnya Kampung Gunung Tunyang menjadi salah satu Kampung wisata adat, seni dan kebudayaan, serta objek program  Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

“Pemkab Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi yang telah mendukung program pelestarian budaya di Bener Meriah, ini adalah langkah penting yang harus kita lakukan dalam upaya melestarikan budaya dan adat istiadat yang kita miliki,” kata Dailami.

Dailami berharap, kegiatan peresmian wisata adan, seni dan kebudayaan tersebut  jangan berhenti sampai disini, akan tetapi kita harus direalisasikan dalam bentuk kerja nyata, sehingga selain sebagai tempat wisata budaya, kampung Gunung Tunyang juga akan menjadi tempat belajar generasi saat ini dan dimasa yang akan datang untuk mempelajari adat budaya. Pinta Dailami

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Safri Gumara Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah, Drs Muklis Asisten I Setdakab Bener Meriah, Sukur Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Irmansyah Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Kharimansyah Plt Camat Timang Gajah dan seluruh Reje Kampung di wilayah Kecamatan Timang Gajah. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...