Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Gudang Penggiling Kopi Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

IstPolisi pasang Police Line di gudang penggilingan yang terbakar
A A A

ACEHIAMGE.COM – Untung tidak dapat diraih malang tidak dapat ditolak, sebuah peribahasa tersebut kini menimpa Nasir Udin ( 60 ) warga Kampung Simpang Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Pasalnya, pada Minggu, 20 November 2022 sekira pukul 09.40 WIB gudang penggiliangan kopi gelondongnya ludes terbakar.

Akibatnya, Nasir mengalami kerugian ditaksir mencapai 20 juta rupiah, sebab selain gudang barang barang yang turut terbakar diantaranya, dua unit Tv tabung, satu unit sepeda motor Honda RS 115, satu unit mesin penggiling kopi merk Honda 1,5, satu unit persneling mesin mobil panther, satu unit digital parabola, satu unit gilingan kopi, satu unit mesin babat, dan barang –barang lainnya.

Hal itu dijelaskan Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal SH dalam lewat keterangan tertulisnya, Minggu, 20 November 2022.

Jufrizal menerangkan, berdasarkan keterangan saksi pengguna jalan yang melintas melihat dari arah tempat penggilingan gelondongan tersebut sudah mengeluarkan Asap menggumpal dan saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar, kemudian warga langsung bahu-membahu untuk membantu memadamkan api.

“Sekira pukul 09.45 WIB, petugas piket siaga Mako Polsek Bandar mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran di Kampung Simpang Bahgie Bertona. Para petugas langsung menuju TKP bersama petugas pemadam kebakaran,”kata Jufrizal.

Pada awalnya, satu unit mobil pemadam kebakaran Pos Pondok Baru bersama petugas dan masyarakat yang berupaya memadamkan api. Pada pukul 09.55 WIB satu unit damkar dari Pos Pertama tiba di TKP.

Tidak butuh waktu yang lama api sudah dapat dipadamkan, dan para petugas langsung melakukan pembersihan guna melihat ada tidak bara api yang masih hidup.

Dari keterangan warga, saat terjadinya kebakaran gudang tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik saat itu berada di kebunnya. Jelas Kapolsek Bandar itu.[]

Komentar

Loading...