Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Gudang Barang Rongsokan Di Kampung Simpang Utama Terbakar

For acehimage.comKapolsek Bandar melihat langsung kondisi kebakaran gudang barang rongsokan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Musibah kebakaran telah menghanguskan rumah milik Bastiandi 39 Tahun, warga Dusun Nangka, Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah yang selama ini dijadikan gudang barang rosokan ( barang bekas ).

Peristiwa itu terjadi Minggu, 30 Januari 2022 sekira pukul  11.30 wib. Akibat peristiwa itu selain rumah dua unit sepeda motor milik Bastiandi  beserta barang yang ada didalam habis terbakar. Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH melalui keterangan tertulisnya.

Dua unit sepeda motor yang terbakar itu jenis Honda Supra X, satu unit telah dijadikan becak barang tidak seberapa parah terbakar.

Dikatakan Jufrizal, Bastiandi ketika terjadi peristiwa kebakaran sedang memberikan makan Kambing-kambingnya di belakang rumahnya, saat itu ia tinggal seorang diri di rumahnya tersebut. Ia kaget dan menyadari adanya kebakaran karena mendengar teriakan tetangganya.

"Kebakaran-kebakaran teriak tetangga Bastiandi, mendengar teriakan itu ia spontan berlari kedepan dan melihat rumahnya pada bagian teras sudah habis terbakar, “ungkap Jufrizal,

Melihat hal itu, Bastiandi yang dibantu tetangga mencoba memadamkan api dan melaporkan kejadian itu kepada Pemadam Kebakaran. Tidak berselang  lama, tiga unit Damkar milik BPBD Bener Meriah tiba dilokasi untuk memadamkan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang timbul dari musibah itu mencapai Rp 20 juta rupiah. Ujar Busatani sembari menerangkan, untuk saat ini kita sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

“Dugaan kita untuk sementara kebakaran itu akibat konsleting arus pendek,”jelas Jufrizal

Semantara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriandi melalaui Kabid Kedaruratan saat dikonfirmasi menyebutkan, untuk mengatasi kebakaran yang menghanguskan rumah Bastiandi pihaknya menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita menerjunkan sebanyak 6 unit Damkar, karena kita khawatir saat proses pemadaman kehabisan air untuk itu kita langsung mengerjakan 6 unit, alhamdulillah api dapat dipadamkan kurang lebih selama 10 menit” kata Anwar Sahdi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...