Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Aceh

Gubernur Nova Tiba di Mamuju

Biro Administrasi Pimpinan Setda AcehGubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT didampingi Istri Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, saat disambut kedatangannya oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Dr. Muh.Idris di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (5/4/2022).
A A A

ACEHIMAGE.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah tiba di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa 5 April 2022 pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Gubernur yang datang bersama sang istri Dyah Erti Idawati dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju.

Kedatangan Gubernur Nova ke provinsi itu dalam rangka meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid bantuan masyarakat Aceh untuk warga Sulawesi Barat terkait dampak gempa bumi yang terjadi Januari 2021.

Di Bandara Gubernur disambut Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Muhammad Idris serta Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sulawesi Barat Muhammad Jamil. Selain itu gubernur turut dijemput oleh sejumlah pejabat pemerintah Aceh yang telah tiba di Mamuju sehari sebelumnya. Mereka adalah Asisten II Sekda Aceh Junaidi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh Muhammad Adam dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ilyas.

Gubernur Aceh beserta rombongan kemudian bertolak ke Pendopo Gubernur Sulawesi Barat. Di sana Gubernur Sulawesi Barat Muhammad Ali Baal Masdar menyambut kedatangan rombongan. Kedua gubernur beserta rombongan kemudian melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrib.

Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Muhammad Idris dalam sambutannya usai buka puasa bersama menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Aceh dan rombongan. Idris juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian gubernur dan masyarakat Aceh atas musibah gempa bumi yang terjadi awal tahun lalu di provinsi itu. “Selamat datang di Provinsi Sulawesi Barat. Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang luar biasa atas kepedulian Gubernur Aceh untuk datang ke provinsi ini,” ujar Idris.

Idris juga menjelaskan sekilas tentang gempa bumi yang terjadi di provinsi itu yang telah merenggut 108 jiwa. Selain itu kerugian material juga dikatakan hampir mencapai Rp 1 triliun. Pemerintah Sulawesi Barat, kata Idris, hingga saat ini masih terus melakukan rekonstruksi pasca gempa. Karena itu, atas nama Pemerintah Sulawesi Barat Idris menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat Aceh yang menyumbangkan pembangunan rumah ibadah. “Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada gubernur yang akan memberikan dukungan sumbangan pembangunan rumah ibadah,” kata Idris.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto menyebutkan, kedatangan Gubernur Aceh ke Sulawesi Barat dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid sumbangan masyarakat Aceh.

Masjid yang akan mulai dibangun itu bernama Masjid Al Munawwarah yang berlokasi di Desa Te’beng Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju – Sulawesi Barat. “Insya Allah, sesuai jadwal Rabu besok, Bapak Gubernur akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Munawwarah di Desa Te’beng Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ” kata Iswanto.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...