Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Gubernur  Dan Kapolda Aceh Tinjau  Vaksinasi Covid-19 Di Bener Meriah

SamsuddinGubernur, Nova Iriansyah berikan bingkisan kepada murid SD Kute Kering
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, baik vaksin dosis pertama, kedua maupun booster serta vaksin merdeka anak usia 6-11 tahun. Gubernur Aceh didampingi istri dan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MH mengunjungi Kabupaten Bener Meriah.

Pantauan acehimage.com, Jum'at, 11 Februari 2021 terlihat saat mengunjungi kegiatan vaksinasi merdeka anak di halaman Kantor Bupati, Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah bersama Kapolda Aceh yang didampingi Plt Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119/BM, Sekda Bener Meriah dan Kepala SKPK setempat, memberikan hadiah kepada anak-anak sekolah dasar (SD).

Pada momen itu, Nova Iriansyah memberikan sedikit tantangan kepada anak-anak SD Kute Kering, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yakni siapa berani bernyanyi dan bershalawat maka akan mendapatkan hadiah.

Mendengar hal itu, anak-anak yang mengenakan seragam pramuka murid SD Kute Kering itu sangat antusias dan saling berebutan mengajukan tangan, dari puluhan anak itu hanya empat orang yang mendapatkan kesempatan untuk unjuk suara emasnya.

Sebagai motivasi Gubernur Aceh itu juga sempat menanyakan apakah ada yang bercita-cita jadi Kapolda, atau Gubernur, “ Ayo siapa yang mau jadi Kapolda, dan siapa yang mau menjadi Gubernur,” sontak beberapa mengajukan tangan ingin menjadi kapolda dan sebahagain menjadi Gubernur.

“Kalau kalian mau jadi Kapolda, Gubernur atau yang lainnya tentu sejak hari ini kalian harus giat belajar, dan jangan takut untuk disuntik vaksin,” pinta Nova Iriansyah

Sebelumnya, Nova Iriansyah bersama rombongan menyaksikan langsung proses suntik vaksin booster kepada personel Polres Bener Meriah di ruang aula Setdakab Kabupaten Bener Meriah.

Sedangkan vaksinator kegiatan itu berasal dari Urkes Polres Bener Meriah, Kodim 0119, dan Dinkes setempat.

Kapolda Aceh melalui  Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK MSi menyampaikan,  peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi, sekaligus memberikan semangat baik untuk peserta vaksin maupun vaksinator.

"Kapolda dan Gubernur ingin melihat langsung jalannya vaksinasi di dataran tinggi ini. Selain itu juga menyemangati peserta vaksin sekaligus memberikan bingkisan," ujarnya.

Winardy juga menyampaikan, berdasarkan data yang dilaporkan, per tanggal 11 Februari 2022 capaian vaksinasi dari beberapa gerai dalam wilayah hukum Polres Bener Meriah sebanyak 3.862 orang.

Ia menghimbau bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis I,II maupun ke III agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang disediakan Pemerintah hal itu guna untuk mewujudkan Herd Immunity (Kekebalan kelompok). Pungkasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...