Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Gubernur Apresiasi Dukungan BEM Nusantara Terhadap Penanganan Covid-19 di Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menerima kunjungan silaturahmi Koordinator BEM Nusantara Aceh, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/8/2021).
A A A

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengapresiasi kepedulian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, terhadap penanganan dan situasi pandemi global covid-19 yang masih terus terjadi hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur, saat menerima kunjungan silaturrahmi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Aceh, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa 10 Agustus 2021.

“Kepedulian, sense of crisis jauh lebih penting saat ini, karena penanganan pandemi covid-19 tidak bisa dilakukan hanya oleh satu institusi saja, semua pihak harus terlibat. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kepedulian BEM Nusantara yang akan melaksanakan vaksinasi covid-19. Pemerintah Aceh tentu siap bekerjasama,” ujar Nova.

Untuk diketahui bersama, BEM Nusantara akan menyelenggarakan Konsolidasi Nusantara (Konsolnus) pada bulan Oktober mendatang. Dan, vaksinasi covid-19 akan menjadi rangkaian dari kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk sosialisasi pencegahan covid-19 yang efektif, Gubernur juga berpesan kepada para anggota BEM Nusantara untuk taat dan patuh protokol kesehatan serta terus mensosialisasikan vaksinasi.

“Pandemi covid-19 membawa suatu perubahan baru pada keseharian masyarakat. Di antaranya kita mulai terbiasa hidup bersih, yang pada hakikatnya merupakan perintah dari agama kita. Jadi, mari mulai saat ini kita budayakan gerakan hidup bersih. Mulailah menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” imbau Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif, yang turut mendampingi Gubernur menjelaskan, Pemerintah Aceh siap bekerjasama dengan siapa saja dalam hal vaksinasi.

“Kami sangat mendukung dan siap membantu BEM Nusantata. Namun harus jelas siapa yang akan divaksin dan siapa vaksinatornya. Bila secara teknis sudah jelas, maka Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan siap mendistribusikan vaksin,” ujar Hanif.

Sementara itu, Chaidir Furazzinur selaku Koordinator BEM Nusantara ACEH, meminta Gubernur untuk bersedia menjadi keynote speaker pada Konsolnus BEM Nusantara, pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Gubernur turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif dan Kepala Badan Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi serta perwakilan dari Biro Isra Setda Aceh Rauyani.[]

Komentar

Loading...