Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Gubernur Aceh Sampaikan Duka Mendalam untuk Korban Banjir Flores Timur

Nova
A A A

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan rasa duka cita mendalam atas bencana banjir yang telah merenggut puluhan nyawa di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu dini hari (4/4/2021).

Rasa duka disampaikan Gubernur Nova melalui akun twitter resminya @niriansyah pada Senin (5/4/2021).

“Saya, keluarga dan aparatur Pemerintah Aceh beserta seluruh masyarakat Aceh menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam di Flores Timur,” tulis Gubernur Nova di akun twiternya.

Dalam postingan tersebut Nova juga menyampaikan harapannya agar para korban terdampak diberikan kesabaran, kekuatan dan pertolongan dari Allah SWT.

“Semoga saudara kita yang sedang ditimpa musibah selalu diberi kesabaran, kekuatan dan pertolongan oleh Allah SWT,” tulis Nova.

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, banjir bandang menerjang sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur pada Minggu yang telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang berat.

Data BNPB menyebut banjir bandang di Kabupaten Flores Timur telah menyebabkan 256 jiwa warga mengungsi. Sebanyak 44 orang meninggal dunia serta 24 lainnya dinyatakan hilang.

Sedangkan di Kabupaten Lembata, banjir bandang juga disebut telah menewaskan 11 warga dan 16 lainnya hilang. Angka tersebut disebut masih berpotensi meningkat mengingat upaya pendataan dan pencarian korban di lapangan masih terus berlanjut.[]

Sumber:rilis
Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...