Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Secara Daring

Gubernur Aceh Ikuti Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Istri Ny.Dyah Erti Idawati, serta Unsur Forkompida Aceh dan Forkopimda Kota Banda Aceh mengikuti secara daring Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 RI dari Istana Merdeka Jakarta, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/8/2021).
A A A

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Istri Dyah Erti Idawati mengikuti Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Istana Negara secara daring, via konferensi video, dari Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa (17/8/2021) petang.

Selain Gubernur, hadir pula Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dan Istri Safrida Yuliani, perwakilan seluruh unsur Forkopimda Aceh, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan istri Nurmiati serta seluruh unsur Forkopimda Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, tepat pukul 16.00 WIB, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI, yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Aceh. Sedangkan Letkol Armed Suryadi sebagai Komandan Upacara, dan Mayor Cpl M. Irfan Z.K. Tanjung sebagai Perwira Upacara.

Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI di kantor Gubernur berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta yang dibatasi. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP mewakili Gubernur Aceh, serta sejumlah perwakilan unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Selain itu, hadir pula Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kapolresta Banda Aceh AKBP Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/BS Letkol Abdul Razak Rangkuti, Kajari Banda Aceh Edi Ermawan SH serta Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati.

Upacara penurunan bendera berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pasukan Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar itu berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Bendera berhasil diturunkan sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung diserahkan kepada Wali Kota Banda Aceh selaku Inspektur Upacara. Usai upacara, kepada awak media Wali Kota menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin upacara penurunan bendera HUT ke-76 RI.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Aceh dan jajaran, dan Pangdam IM dan jajaran atas kerja sama yang telah dibangun sehingga kegiatan Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI berlangsung sukses dan lancar.

Secara khusus, Aminullah juga mengapresiasi para Paskibraka yang sukses menjalankan amanah menurunkan bendera merah putih sore ini.

Sebelumnya, pada Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI pada Selasa (17/08/2021) pagi tadi,, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bertindak sebagai Inspektur Upacara.[]

Komentar

Loading...