Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

GTKHNK35+ Bener Meriah Tuntut Keppres PNS

GTKHNK35+ Anisa
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 807 honorer Bener Meriah yang tergabung dalam organisasi Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Umur 35 Tahun (GTKHNK35+) terus memperjuangakan status PNS dari pemerintah.

Mereka menuntut Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk mengeluarkan Keputusan Presiden atau Kepres mengenai rekrutmen PNS tanpa tes.

GTKHNK35+ pun telah menempuh langkah-langkah guna mendapatkan Keppres tersebut, seperti meminta rekomendasi Ketua dan Wakil Ketua DPRA di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

"Tuntutan kita ada dua, yang pertama guru honorer yang usianya 35 langsung diangkat menjadi PNS dengan Keppres PNS, dan yang kedua guru honorer usianya di bawah 35 tahun diberikan gaji sesuai UMK setiap bulannya," kata Ketua GTKHNK35+ Bener Meriah, Anisa, Selasa, 27 April 2021.

Pihaknya juga telah menyurati Kepala Dinas Pendidikan pada 14 April lalu agar membuka formasi untuk guru TK/PAUD, PAI, Tendik, guru bidang studi, dan guru semua kelas di Bener Meriah, meskipun nantinya hanya satu orang yang diterima. "Setidaknya sudah ada formasi tersebut dibuka," imbuh Anisa.

Anisa mengatakan Wakil DPRA Aceh Hendra Budian juga mendukung GTKHNK35+ untuk diangkat menjadi PNS. Hendra Budian menurut Anisa, bahkan ikut menyurati Presiden Jokowi.

“Pasca kita menemui Wakil Ketua DPRA, beliau langsung memberikan rekomendasi dan menyurati pak Jokowi," terang Anisa.

Anisa menyebutkan GTKHNK35+ Bener Meriah paling istimewa dibandingkan nasib organisasi serupa di kabupaten kota lain di Aceh. Pasalnya mereka langsung mendapat dua rekomendasi dari Ketua DPRA dan Wakil Ketua DPRA.

Saat disinggung apakah tidak lebih baik untuk memperjuangkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan segera dibuka Pemerintah, Anisa menegaskan, "sesuai Moto GTKHNK35+ Bener Meriah PPPK kita rebut, PNS kami jemput. Artinya kita juga berharap untuk PPPK kita jangan lagi dites sebab anggota GTKHNK35+ sudah mengabdi puluhan tahun."

Dia mengatakan di tingkat Pusat, GTKHNK35+ bersama Komisi II, Komisi X DPR RI, dan DPD RI saat ini juga memperjuangkan nasib anggotanya untuk mendapatkan Keppres PNS dan PPPK tanpa tes. "Cukup dengan seleksi berkas persyaratan dan ketentuan yang berlaku," ungkap Anisa.

Guna mendapatkan status tersebut, Anisa bersama Sekretaris GTKHNK35+ Bener Meriah mendatangi Kasbangpol Bener Meriah pada Selasa, 27 April 2021. Kedatangan mereka untuk melaporkan organisasi GTKHNK35+ Bener Meriah agar berbadan hukum legal.

“Pada perinsipnya kita hanya melaporkan saja, sebab organisasi GTKHNK35+ sudah memiliki badan hukum dari Kemenkumham, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jadi kita melaporkan keberadaan organisasi kita ke Kasbangpol," timpal Anisa.

Dalam waktu dekat, menurut Anisa, GTKHNK35+ juga akan menggelar Musda. Agenda utama mereka adalah beraudensi dengan Pemerintah Aceh. "Dimana GTKHNK35+ Bener Meriah dipercayakan sebagai Ketua Panitia Penyelengara Musda," turut Anisa.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...