Peringati HPSN

GPL Bersama Pemkab Aceh Barat Lakukan Aksi Pembersihan Massal

VINDA EKA SAPUTRAPeringati HPSN di Kabupaten Aceh Barat
A A A

ACEH BARAT - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasioanal (HPSN) 2020, Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Meulaboh, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat melakukan aksi pembersihan masal di beberapa titik lokasi di sekitaran kota Meulaboh, Minggu (01/03/2020).

Aksi kali ini di pusatkan di Lapangan Teuku Umar, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan dan di ikuti oleh ratusan masyarakat, mulai dari mahasiswa, pegiat dan relawan lingkungan yang peduli akan kebersihan dan Lingkungan.

Kegiatan ini di mulai dengan membersihkan beberapa objek wisata kemudian di lanjutkan dengan penanaman pohon dan Launching Less Plastic Pemerintah Aceh dan di lanjutkan dengan deklarasi beserta penyerahan bantuan peduli lingkungan dari PT Mifa dan PT KTS.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, bahwa Aceh Barat sendiri sudah memetakan lokasi ataupun daerah-daerah kumuh dan melatih masyarakat dan mahasiswa agar dapat menjaga lingkungan dari sampah, khususnya sampah plastik.

"Saat ini sudah lahir organisasi- organisasi dan duta-duta sampah di Aceh Barat dan kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara berkelanjutan tidak hari ini saja,"katanya.

Dia juga mengapresiasi kepada pihak- pihak swasta yaitu PT mifa Bersaudara beserta PT KTS yang sudah memberikan bantuan berupa Satu unit Truk, becak motor dan juga honda.

"Saya juga berharap agar nanti ada perusahaan -perusahaan lain yang mengikuti seperti mereka,"jelasnya.

Bukhari, perwakilan dari provinsi Aceh yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bawa Pemerintah provinsi dan Kabupaten mengajak pihak- pihak swasta dan LSM untuk bekerja sama dalam hal membasmi sampah yang saat ini menjadi permasalahan dalam kehidupan sehari-hari.

"Di provinsi Aceh sendiri rata-rata masih
Mengalami permasalahan yang sama yaitu sampah,"jelasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...