Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Google One Kini Bisa Otomatis Backup Data Ponsel

DOK GOOGLEGoogle One
A A A

JAKARTA - Pengguna Android sebenarnya sudah punya banyak opsi untuk mem-backup data-data ponselnya. Seperti foto lewat Google Photos dan data lain lewat Google Drive. Kini tempat backup itu bisa disatukan di Google One.

Google baru-baru ini memasukkan opsi backup ponsel otomatis ke paket langganan Google One. Jadi pelanggan berbayar Google One kini bisa membackup data-data ponselnya secara otomatis di layanan tersebut.

"Kami mengikuti standar backup Android (termasuk teks, kontak, dan aplikasi) dan bahkan kami memberikan anda lebih banyak. Dengan backup ponsel otomatis lewat Google One, anda juga bisa membackup foto dengan kualitas asli, video, dan pesan multimedia (MMS), dan anda juga bisa mengatur backup itu langsung dari aplikasi Google One," tulis Google dalam keterangannya.

Sekadar informasi, Google One bisa dibilang adalah versi berbayar dari layanan cloud storage Google. Jadi pengguna yang mungkin tak cukup dengan kapasitas storage di Drive bisa membayar biaya langganan bulanan (atau tahunan) lewat Google One.

Kini dengan fitur tambahan itu, mungkin Google One akan semakin menarik bagi para pengguna ponsel Android, karena bisa menyimpan data-datanya di cloud storage, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (14/9/2019).

Salah satu opsi storage berbayar di Google One adalah paket storage 100GB yang mempunyai tarif USD 1,99 per bulan, lalu ada juga 200GB dengan tarif USD 2,99 per bulan, atau 2TB bertarif USD 9,99 per bulan.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...