Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Termasuk Istri Ahmadi

Golkar Bener Meriah Kirim Empat Nama Cawabup ke DPP

SAMSUDINPlt Ketua DPD II Golkar Bener Meriah Hendra Budian
A A A

BENER MERIAH – Terkait kekosongan Wakil Bupati Bener Meriah, DPD II Partai Golkar Kabupaten Bener meriah telah mengusulkan empat nama kepada DPP Partai Golkar.

“Adapun nama-nama calon Wakil Bupati Bener Meriah periode 2017-2020 yang kita usulkan Hasanah Istri Ahmadi mantan Bupati Bener Meriah, Dailami kader tapi bukan pengurus, Genalsyah kader dan pengurus partai Golkar, dan Tgk Usman Yacub bukan kader tapi dari eksternal."

Hal itu disampaikan Plt Ketua DPD II Golkar Bener Meriah Hendra Budian saat dikonfirmasi, Sabtu (2/5/2020) di RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

Untuk saat ini pihaknya tengah menunggu persetujuan dari DPP Partai Golkar untuk posisi calon Wakil Bupati Bener Meriah.

Namun sejauh ini Hendra mengaku belum duduk bersama dengan para partai pengusung seperti PKB, PDA dan PKS.

"Kita paham bahwa dalam rangka kondisi seperti ini pak Bupati tidak boleh dibiarkan sendiri harus ada yang mendampingi itu kita pahan, tapi ada proses yang juga harus kita penuhi," ujar pimpinan DPR Aceh ini.

"Tapi prosesnya terus berjalan insyaallah dalam waktu dekat sudah ada wakil Bupati Bener Meriah," tegas Hendra Budian.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengaku sampai saat ini belum menerima nama-nama yang diusulkan untuk Wakil Bupati.

"Kita masih menungu surat dari DPD masing-masing. Kita menyadarilah beban tugas apalagi setelah lebaran kemungkinan akan meningkat lagi, jadi kita berharap ini bisa dipercepat oleh partai pendukung agar Wakil Bupati Bener Meriah itu bisa di isi," Ujar Abuya Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...