Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Resmikan Masjid Baitul Izzah Buket Bate Badan

Global Ehsan Relief Bagi 100 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

BULKHAINIGlobal Ehsan Relief (GER) bekerja sama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tanah Jambo Aye meresmikan Masjid Baitul Izzah di Desa Buket Bate Badan, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu, (27/10/2019).
A A A

ACEH UTARA - Global Ehsan Relief (GER) bekerja sama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tanah Jambo Aye meresmikan Masjid Baitul Izzah di Desa Buket Bate Badan, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu, (27/10/2019).

Meneger Global Ehsan Relief (GER ) Intan Maulida yang didampingi oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tanah Jambo Aye, Akmal Daud Kepada Wartawan acehimage.com menyatakan, program bedah masjid Baitul Izzah merupakan program yang kedua di Aceh.

"Kami Meneger Global Ehsan Relief (GER) sudah pernah membagun masjid di lembah Seulawah Aceh Besar, itu yang pertama dan yang kedua kita bedah masjid ini," Kata Intan Maulida.

Intan Maulida juga menyebutkan dimana, lembaga Global Ehsan Relief (GER) juga menyediakan biaya siswa bagi anak yatim, fakir miskin, pembagian sembako, bedah mesjid dan bedah rumah kaum dhuafa serta wakaf Al'quran.

"Kegiatan hari ini, selain meresmikan masjid, kita juga membagikan 100 paket sembako bagi warga miskin di desa itu serta menyerahkan, sajadah, karpet, mukenah, Al-quran dan makan siang bersama anak yatim dan fakir miskin,"ujar Intan Maulida.

Intan Maulida mengharapkan kepada warga desa Buket Bate Badan dan masyarakat Buket Padang agar apa yang sudah donator sumbangkan di manfaatkan dengan baik.

"Di harapkan masjid yang ini jangan di manfaatkan tempat shalat saja, tetapi kalau bisa menjadi pusat komunitas dan kita sarankan buatlah festival yang islami untuk memakmurkan masjid, karena masjid ini rumah kedua bagi kita,”ungkap Intan Maulida.

Sementara itu, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tanah Jambo Aye, Akmal Daud yang juga sebagai relawan dalam membedah masjid itu dalam sambutannya mengajak kepada warga di dua desa tersebut agar selalu meramaikan masjid, baik disaat shalat lima waktu berjamaah maupun zikir.

"Alhamdulillah, masjid hari ini sudah di resmikan oleh lembaga sosial Meneger Global Ehsan Relief (GER), walaupun belum siap seluruhnya, setidaknya, sudah bisa di fungsikan,” kata Akmal Daud.

Akmal Daud dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, masjid yang di resmikan hari ini masih sangat membutuhkan bantuan para donator, di karenakan masih banyak fasilitas yang belum selesai.

"Jika Ada donator yang ingin membantu ke masjid ini silahkan, karna masjid ini sangat membutuhkan bantuan para donator, dan masih banyak fasilitas yang belum siap, seperti plafon," Pungkas Akmal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...