Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Wali Kota: 

Giliran Kuta Alam dan Ulee Kareng Selesai 100 % Salurkan BLT

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Setelah gampong-gampong (Desa) di Kecamatan Baiturrahman tuntas 100 persen menyalurkan BLT dari dana desa, gampong-gampong lainnya dari Kecataman Kuta Alam dan Ulee Kareng juga sukses melakukan hal serupa.

Untuk dua kecamatan ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Kata Wali Kota, tuntasnya penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) di gampong-gampong dalam Kecamatan Kuta Alam dan Ulee Kareng merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat kota, mengingat bantuan saat ini sangat dibutuhkan warga karena sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease atau yang sering disebut COVID-19.

“Alhamdulillah, sudah ada tiga kecamatan dimana seluruh gampong sudah tuntas salurkan 100 persen BLT dari dana desa. Setelah Kecamatan Baiturrahman kini menyusul Kuta Alam dan Ulee Kareng,” ujar Wali Kota, Minggu (31/5/2020) di pendopo.

Katanya, keberhasilan menyalurkan BLT dari dana desa untuk warga yang berhak menerima tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Inilah buah kerjasama dari seluruh pihak di Kecamatan. Kerjasama yang baik dengan Muspika seperti unsur Polsek, Koramil para Keuchik dan perangkat gampong hingga ibu-ibu,” ujar Aminullah.

Wali Kota berharap kesuksesan gampong-gampong di tiga kecamatan ini dapat disusul oleh gampong-gampong lainnya dengan harapan warga penerima manfaat segera dapat menikmati BLT yang bersumber dari dana desa sesuai dengan Permendes PDT Nomor 6 Tahun 2020.

Laporan dari Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, BLT dana desa yang telah disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Kuta Alam sebanyak 862 Kepala Keluarga (KK).

Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Jumlah totalnya untuk BLT tahap I mencapai Rp 517.200.000.

BLT tahap I ini telah selesai disalurkan mulai tanggal 20 Mei hingga dengan 29 Mei 2020 lalu.

Hal yang sama juga telah dilakukan di Kecamatan Ulee Kareng.

Camat Ulee Kareng, Rizal Abdillah mengatakan sembilan gampong yang ada di Kecamatan Ulka sudah menyelesaikan penyaluran BLT dari dana desa tahap I.

BLT telah disalurkan untuk 939 KK sesuai dengan data yang telah diverifikasi pihaknya yang bekerjasama dengan seluruh aparatur gampong dalam Kecamatan Ulee Kareng.

Selanjutnya, camat dan jajaran akan terus memacu pihak gampong untuk mempersiapkan penyaluran BLT Dana Desa tahap selanjutnya, yakni untuk bulan Mei dan Juni Tahun 2020 dengan sasaran penerima manfaat yang sama.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...