Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Gerindra Heran Wacana Jokowi Mencuat 3 Periode

DetikcomFoto: Habiburokhman
A A A

Jakarta - Partai Gerindra menanggapi mencuatnya wacana relawan yang mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode. Partai Gerindra menilai dukungan terhadap langkah tersebut menabrak konstitusi.

"Konstitusi kita sudah tegas mengatur paling lama dua periode, jadi mau darimana jalannya Pak Jokowi bisa dicalonkan kembali? Nggak bisa kita tabrak konstitusi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, saat dihubungi, Sabtu 19 Juni 2021.

Habiburokhman menyebut bahkan Presiden Jokowi sendiri enggan untuk mengikuti wacana menjabat 3 periode. Dia pun khawatir justru wacana tersebut bisa digunakan untuk menyerang Jokowi.

"Pak Jokowi sendiri sudah katakan tidak berkenan, saya khawatir wacana itu malah menjadi bahan serangan politik kepada beliau," ucapnya.

Namun demikian, Habiburokhman mendukung semangat persatuan antara pendukung Jokowi dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya dukungan tersebut bisa dilanjutkan untuk mendukung Prabowo di 2024.

"Namun demikian semangat persatuan pendukung Pak Jokowi Pak Prabowo tetap bisa dilanjutkan dengan bersama-sama mendukung Pak Prabowo 2024," ujarnya.

Relawan JokPro 2024 sebelumnya direncanakan akan membentuk sekretariat pada Sabtu 19 Juni, bertempat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. M Qodari, pelantang gagasan Jokowi tiga periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut. Diketahui, gagasan itu juga sempat dilontarkan Qodari pada Februari-Maret lalu.

"Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media, pada Februari-Maret 2021," kata Qodari, kepada wartawan, Jumat 18 Juni 2021. []

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...