Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

GeRAK Aceh Minta Polres Aceh Tengah Tuntaskan Kasus Ancam Bunuh Wartawan

IstAskalani bersama Jurnalisa memakai topi biru, Aramiko Aritonang memakai baju batik dan Mulyadi
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kasus ancam bunuh oleh oknum rekanan di Aceh Tengah terhadap Wartawan Harian Rakyat Aceh, Jurnalisa hingga saat ini belum belum berujung penjara terhadap oknum pelaku.

Padahal, kasus tersebut sudah dilaporkan korban kepada pihak Polres Aceh Tengah. Seharusnya sudah ada penetapan tersangka terhadap oknum pelaku teror di depan anak dan istri korban,

Hal itu disampaikan Askalani, koordinator GeRAK Aceh di Takengon di sela acara Youth Camp Anti Korupsi. Disebutkan  Askalani, seharusnya sudah ada penetapan tersangka oleh aparat penegak hukum di wilayah Aceh Tengah, yaitu Polres Aceh Tengah.

Ancaman terhadap pekerja pers tidak dibenarkan sama sekali. Pers bekerja dilindungi undang-undang tersendiri.

"Nah, jika aparat kepolisian Aceh Tengah bekerja lambat atau tidak sanggup bekerja maksimal dalam kasus ini, lebih baik ditarik Polda Aceh, agar penangannya intensif ," harap Askalani , Minggu 27 November 2022

Tidak ada pembenaran melakukan cara-cara premanisme di zaman keterbukaan saat ini. "Jika kita keberatan terhadap pemberitaan semua ada aturannya, hak jawab dan lain-lain. Ini tidak bisa dibiarkan, nanti terjadi lagi kepada rekan-rekan wartawan lain di Aceh," ujar Askalani mendesak Polda Aceh menarik kasus ini.

Menurut Askalani kasus pengancaman seperti ini tidak boleh diabaikan dan harus dituntaskan. "Kalau dibiarkan akan menjadi bencana bagi kawan-kawan pers lain di Aceh," lanjut Askalani.

Lanjut Askalani, kalau pihak polres Aceh Tengah tidak mampu menyelesaikan perkara itu, GeRak Aceh mendukung Polda Aceh mengambil alih kasus itu.

"Jika polres Aceh Tengah tidak mampu, Kita GeRak Aceh mendukung Polda Aceh mengambil kasus itu," tutup Askalani.

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...