Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

GER Indonesia Bersama CLR-PSM Peduli Aceh Resmikan Masjid An-Nur

BULKHAINIGlobal Ehsan Ralief (GER) Indonesia bersama Cet Langet Rumoh (CLR- PSM Peduli Aceh) meresmikan Masjid An – Nur di Gampong Buket Dara Baro sekaligus membagikan bantuan kepada masyarakat
A A A

ACEH UTARA - Global Ehsan Ralief (GER) Indonesia bersama Cet Langet Rumoh (CLR- PSM Peduli Aceh) meresmikan Masjid An – Nur di Gampong Buket Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis (24/12/2020).

Peresmian masjid An-Nur di lakukan setelah dilakukan renovasi oleh Global Ehsan Relief (GER) Indonesia di bawah pengawasan CLR-PSM Peduli Aceh.

Marketing officer Global Ehsan Ralief (GER) Indonesia Amrina kepada acehimage.com menyampaikan, selain meresmikan masjid An-Nur, pihaknya juga membagikan sembako untuk masyarakat Desa Buket Dara Baroe, Ujong Dama dan membagikan 60 paket makanan kepada anak yatim fakir miskin.

"Kita juga mewakafkan Al-Qur'an sebanyak 25 Al-Qur'an untuk Masjid An-Nur,"kata Amrina.

Dikatakan Amrina, setelah dilakukan peresmian masjid An-Nur, pihaknya bersama CLR-PSM Peduli Aceh dan Gemantara Aceh Utara menyerahkan bantuan untuk fakir miskin dan anak yatim di Gampong Matang Arongan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

"Bantuan yang kita serahkan berupa dua unit sepeda, dana untuk membeli baju sekolah, kain sarung, selimut, tas sekolah, dan bantuan lainnya,"ujar Amrina.

Amrina juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan doakan kedepan agar kita bisa berkunjung ketempat lain untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin lainya.

"Harapan kita kepada masyarakat yang telah kita bantu, terutama dari segi finansial dan juga dari segi pendidikan, di segi pendidikan yang kita bantu nantinya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih mapan dan Insyaallah mereka bisa membantu keluarganya,"ungkap Amrina.

Sementara itu, Pekerjaan Sosial CLR-PSM Peduli Aceh Akmal Daud Menyatakan peresmian masjid An-Nur turut di saksikan oleh tokoh masyarakat Gampong Buket Dara Baroe.

"Alhamdulillah peresmian masjid An-Nur Buket Dara Baroe berjalan sukses dan dalam sela-sela peresmian masjid An-Nur, kita juga menyerah langsung hasil danasi kita untuk membeli tanah wakaf masjid An-Nur dari saudara-saudara kita,"ujar Akmal Daud.

Akmal Daud juga mengucapkan Terimakasih kepada Global Ehsan Ralief Indonesia yang selama ini telah banyak membantu dari semua segi, terutama dalam merenovasi Rumah Allah SWT yang ada di Beberapa Gampong di Aceh Utara dan membantu fakir miskin serta anak yatim-piatu.

Menurut amatan acehimage.con, dalam kegiatan itu, turut hadir Keuchik Gampong Buket Dara Baro Muhammad Nasir, Geuchik Gampong Ujong Dama dan tokoh masyarakat Baktiya serta muspika.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...