Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemkab Bener Meriah

Gencarkan Vaksinasi dan Sosialisasi Vaksinasi Merdeka Anak

For acehimage.comPara murid SD yang usai disintik vaksinasi
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan bersama TNI/Polri dan Dinas Pendidikan setempat terus melaksanakan vaksinasi dan sosialisasi merdeka untuk anak usai 6-11 tahun.

“Untuk mencapai target seperti yang kita harapkan, kerjasama memang sangat diharapkan, dan yang pasti kita dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Semua unsur harus terlibat, seperti Para nakes (tenaga kesehatan) TNI/Polri, para camat, Reje Kampung, para tokoh agama, tokoh masyarakat harus saling bekerja sama untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah ini,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Abdul Muis, melalui Kabid P2P Gazali, SKM.

Hal itu diungkapkan Gazalim  disela – sela Launching Vaksinasi Merdeka anak usia 6–11 Tahun untuk Kecamatan Permata dan Gajah Putih, Bukit, dan Wih Pesam, Senin, 24 Januari 2022.

Gazali menerangkan, untuk Kecamatan Permata ada 2 SD yang dimulai vaksinasinya yaitu SD Negeri Ramung Jaya dengan target sasaran 260 siswa dan SD Negeri Bener Pepanyi dengan target sasaran 238 siswa. Sedangkan untuk Kecamatan Gajah Putih di SD Negegeri  1 Ronga- Ronga dan Kecamatan Wih Pesan dilakukan vaksinasi di SD Lut Kucak.

“Untuk wilayah Kecamatan Bukit di SD Bale Redelong, sementara untuk Kecamatan-kecamatan yang lain sampai saat ini kita terus melakukan sosialisasi,“ ungkap Gazali.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kabid P2P tersebut, Sejak launching Vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 Tahun pada hari Senin 17 Januari yang lalu, Kata Gazali, minat anak-anak untuk divaksin cukup tinggi hal itu tidak terlepas dari dukungan orang tua wali murid.

“Sejak launcing vaksinasi merdeka anak usia 6-11 minat dan hasrat dari anak-anak kita berkat dukungan dari para orang tua/wali murid memang ada peningkatan yang cukup siginifikan,  begitu juga dengan vaksinasi Booster,“ ungkapnya.

“Pemerintah daerah melalui tim satgas Covid-19 mengucapkan terimakasih atas  capaian vaksinasi terutama dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, ini terlihat dari progress capaiannya sampai sekarang terus meningkat,” sambung Gazali.

Secara terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi SSTP MAP menerangkan, pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6–11 Tahun serta Vaksinasi Booster ( dosis 3) yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah daerah, seperti yang pernah saya sampaikan beberapaa waktu yang lalu, dimana pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sudah memulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun dan juga vaksinasi Booster yang dimula hari Rabu (19/1).

Juru Bicara yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah itu menegaskan, kita tekankan kepada para orang tua/wali murid, tidak usah ragu dan takut tentag vaksinasi ini, tujuan dari pemberian vaksinasi Merdeka anak untu usia 6 – 11 tahun adalah untuk melindungi sibuah hati kita dari paparan Covid-19 serta juga memberikan rasa aman, apalagi sekarang ini sudah di mulai pembelajaran tatap muka. Harapnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...