Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Gempa Turki dan Yunani magnitudo 7,1 Berdampak Tsunami Kecil

NetGempa Turki
A A A

TURKI - Gempa Turki dan Yunani berkekuatan magnitudo Mw= 7,1 pada Jumat (30/10/2020) menimbulkan korban jiwa. Gempa juga mengakibatkan wilayah terdampak mengalami tsunami kecil.

"Semua orang tenang tapi kaget dan kami ingin tahu yang akan akan terjadi, apakah tsunami kedua akan datang atau tidak," ujar Idil Gungor seorang pemilik guesthouse yang terdampak tsunami kecil.

Sedikitnya 23 orang tewas akibat gempa Turki dan Yunani ketika lindu dahsyat menghantam Laut Aegean pada Jumat sore waktu setempat, menyebabkan gedung-gedung runtuh dan memicu apa yang oleh pihak berwenang disebut "tsunami mini".

Para pejabat mengatakan 23 orang tewas di daerah pesisir di barat Turki, sementara dua remaja - laki-laki dan perempuan - tewas di Pulau Samos, Yunani setelah tembok runtuh menimpa mereka, demikian seperti dikutip dari CNN, Sabtu (31/10/2020).

Di Turki, setidaknya 20 bangunan di kota Izmir saja hancur, kata Walikota Tunc Soyer kepada CNN Turk.

Gambar menunjukkan kendaraan hancur di bawah bangunan dan orang-orang menggali reruntuhan untuk mencari yang selamat.

Setidaknya 804 orang terluka akibat gempa Turki, kata badan bencana negara itu. Puluhan orang diselamatkan oleh tim penyelamat menggunakan penggali dan helikopter untuk mencari korban.

Sebanyak 196 gempa susulan telah tercatat, 23 di antaranya bermagnitudo lebih dari 4,0, badan itu menambahkan.

Operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut di 17 bangunan, empat di antaranya runtuh, kata Murat Kurum, Menteri Lingkungan dan Urbanisasi Turki.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa di antara korban luka gempa Turki, lima orang sedang dioperasi dan delapan dalam perawatan intensif.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...