Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Gempa Tektonik Getarkan Langsa

IstockphotoIlustrasi gempa.
A A A

BANDA ACEH - Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 4,9 mengguncang daerah Langsa, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 10:51 WIB.

Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini terletak pada koordinat 4,61 LU dan 97,82 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 21 km BaratLaut Kota Langsa - Aceh pada kedalaman 8 km.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Aceh Besar, Djati Cipto Kuncoro menyampaikan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar local yang berada di daerah Langsa.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Langsa III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah.

"Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu,"kata Djati.

Gempa Bumi Susulan

Hingga pukul 12:00 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan bahwa ada 5 kejadian aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya.

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi,"pintanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...