Satreskrim Polres Bener Meriah telah menetapkan dan menahan tiga tersangka dugaan peredaran ijazah palsu yang bersumber dari Dinas Pendidikan Bener Meriah. “Sebelumnya kita telah menetapkan dan menahan AS (staf dinas pendidikan) Bener Meriah sebagai tersangka pembuat ijazah palsu, kemudian berselang dua harinya, kita kembali menangkap dan menahan tersangka SM (PNS di jajaran dinas Kesehatan Bener Meriah) yang diduga berperan sebagai perantara," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/1/2021).

Gempa Bumi Guncang Wilayah Gayo Lues

NETIlustrasi gempa
A A A

BANDA ACEH -  Gempa bumi kembali mengguncang Provinsi berjulukan serambi Mekkah (Aceh) tepatnya di kabupaten Gayo Lues, Minggu (06/9)2019) sekitar pukul 17:18 WIB.

Berdasarkan data yang dirilis dari situs resmi milik BMKG, gempa bumi yang yang terjadi di wilayah Gayo Lues merupakan gempa bumi tektonik.

"Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,5. Episenter terletak pada koordinat 4,05 LU dan 97,23 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 13 km barat laut Kab, Gayo Lues pada kedalaman 10 km," tulis situs BMKG.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Aceh Besar, Djati Cipto Kuncoro mengatakan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktifitas sesar aktif, sistem sesar sumatera pada segmen Tripa

"Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Gayo Lues III MMI," sebut Kuncoro.

Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya.

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi," pintanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...