Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Geliat Perekonomian Pedagang Kecil di Taman Pendestarian

IMG20221230171605
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat membangun taman pendestarian di kawasan simpang empat Pendopo Bupati -Kandepag.

Taman pendestarian yang di bangun mengunakan sumber anggran Otsus tahun 2022 senilai 5,3 miliar lebih itu baru siap di PHO atau serah terima pada 19 Desember 2022.

Rencananya taman pendestarian itu akan diresmikan pada tanggal 2 Januari 2023 yang akan datang, namun para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah mulai beraktivitas di sepanjang pendestarian tersebut.

Dari pantauan media ini, Jumat, 30 Desember 2022 sejumlah mobil cafe dan pedagang jajanan sudah berjejeran di daerah tersebut.

Terlihat juga sejumlah masyarakat yang sedang menikmati suasana disana sambil menyeruput kopi dan menikmati jajanan bersama keluarga.

Para pedagang disana mengaku ada yang telah berjualan sejak dua hari yang lalu, ada juga masih berjualan pada sore ini.

"Saya baru berjualan sore hari ini disini, kalau kawan-kawan yang lain sudah berjualan sejak dua hari yang lalu,"kata Bensu (34) warga Kute Lintang, Kecamatan Bukit, saat dikonfirmasi, Jumat, 30 Desember 2022.

Sebagai para pedagang, kata pemilik mobil ATHA Coffee itu tentu kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah yang membangun tempat seperti ini, sehingga setiap sore kami bisa mangkal jualan disini. Ujarnya.

Disamping tempatnya berada di perkotaan, taman pendestarian ini juga dibangun ditempat yang cukup strategis dan sangat indah yang dipadukan dengan keberadaan Bandara Udara Rembele dan taman graffiti yang di bangun dinas Pariwisata. Ujarnya.

Para pedagang mangkal di taman ini pada sore hari, jadi kalau masyarakat binggung mencari tempat tongkrongan sore maka tempat ini menjadi salah satu pilihan.

Komentar

Loading...