Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

KIP Bener Meriah

Gelar Sosialisasikan PKPU dan Keputusan KIP Aceh

SamsuddinKomisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 tentang pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu 2024.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 tentang pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu 2024.

Serta sosialisasi Keputusan Komisi Independen (KIP) Aceh Nomor 20 Tahun 2022, tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik lokal peserta pemilihan umum anggota dewan perwakilan rakyat Aceh dan dewan perwakilan rakyat kabupaten/kota tahun 2024.

Dalam kegiatan ini KIP mengundang sejumlah pihak diantaranya Forkopimda Plus, Panwaslih, Dinas terkait, pengurus partai politik, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan wartawan.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar dalam sambutannya menyampaikan, PKPU Nomor 4/2022 mengatur tentang pelaksanaan penerimaan pendaftaran, serta verifikasi parpol.

“PKPU Nomor 4 Tahun 2022 adalah PKPU yang mengatur tentang pelaksanaan penerimaan pendaftaran partai politik, pelaksanaan verifikasi partai politik,” kata Khairul Akhyar di Aula Setdakab Bener Meriah, Rabu, 10 Agustus 2022

Khairul Akhyar juga menyebutkan, bahwa berdasarkan Perintah UU No 11 Tahun 2016 dan Qanun Nomor 3 Tahun 2008, KIP Aceh menerbitkan Peraturan KIP Aceh Nomor 20 Tahun 2022 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik lokal peserta pemilu anggota DPRA dan DPRK Tahun 2024.

Pada kesempatan ini, beliau juga menegaskan “untuk proses pendaftaran, partai politik nasional mengacu pada Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022, dan dilaksanakan terpusat di KPU RI, sedangkan untuk proses pendaftaran partai politik lokal Aceh dilaksanakan di KIP Aceh” ujarnya.

Sebagai informasi tahapan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024 sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022 dan berlangsung hingga 14 Agustus 2022.

Sementara itu, Plt Sekda Bener Meriah, Armansyah dalam sambutanya menyampaikan,

Untuk pelaksanaan sosialisasi hendaknya para peserta mengikuti apa yang di ikuti oleh narasumber.

"Bupati juga mengamanahkan agar kita semua menjaga keamanan dan ketertiban pemilu," kata Armansyah.

Arman menabahkan, tujuan kita semua sama yakni bagaimana daerah ini maju, rakyat sejahtera dan pembangunan berjalan seperti apa yang kita harapkan bersama.

Ia menyebut, Pemerintah daerah sangat transparan terhadap informasi publik.

Membangun daerah itu juga lewat partai politik, untuk itu kita berharap kawan-kawan partai politik terutama anggota DPRK untuk memanfaatkan jaringan partai dalam membangun daerah. Pintanya

Komentar

Loading...