Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ombudsman Aceh

Gelar Rakor Teknis Penataan Peningkatan Kapasitas Pelayanan

IstimewaRakor bersama Ombudsman Aceh
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) teknis penataan dan peningkatan kapasitas pelayanan di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Rakor tersebut diikuti seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang dihadiri langsung oleh Kepala Ombudsman Aceh Dr H Taqwaddin dan dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt ) Bupati Bener Meriah, Dailami Kamis, 17 Juni 2021 di Aula Setdakab Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan, rakor yang digelar berasama Ombudsman Aceh ada dua hal yakni terkait pelayanan kepada publik dan pelayanan kepada sektor dan kedua hal itu menjadi komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Kami sadar, Pemkab Bener Meriah sebangai penyelengara pelayanan akan tetap berkomitmen dalam melayani masyarakat dana memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat mudah dan terjangkau,” kata Dailami

Oleh karena itu, dalam kesempatan itu, Dailami menghimbau para seluruh Camat agar terus bekerja dan bekeraja sebagai pelayan masyarakat. ”Camat harus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dimasing-masing kecamatan,” pinta Dailami.

Dailami juga menekankan para ASN agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. “Jangan disaat ada kunjungan baru menunjukan sikap disiplin, kendati untuk Bener Meriah terkait kedisiplinan sudah meningkat namun tetap harus selalu ditingkatkan,“ tegas Dailami

Sementara Kabag Organisasi yang diwakili oleh Kasubag Pelayanan Publik dan Tatalaksana Rahmatullah, dalam laporannya menyampaikan rakor teknis ini dihadiri oleh seluruh SKPK dan pajabat terkait sebanyak 62 peserta yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari ini 17 hingga 18 Juni 202.

“Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, untuk hari kedua akan dilakukan kunjungan kelapangan,“ sebut Rahmatullah

Sedangkan Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, Taqwaddin, pada paparan materinya menyampaikan, dalam akhir bulan ini hingga dua bulan kedepan pihaknya akan melakukan penilaian terkait dengan pelayan publik di instansi pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan beberapa instansi vertikal.

“Kami akan melakukan penilaian dan evalusai terhadap instansi seperti Puskesmas dan kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia,“ ungkap Taqwaddin

Taqwaddin mengaku akan membahas materi terakit, pelayanan publik prima dan zona integeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Kami akan melakukan evaluasi terakit pelayanan yang dilalukan seluruh OPD jajaran Pemkab Bener Meriah,“ imbuh Taqwaddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...