Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

KIP Bener Meriah

Gelar Rakor Persiapan Verifikasi Faktual Parpol Calon Pemilu 2024

SamsuddinKetua KIP Bener Meriah menyampaikan sambutanya dalam pembukaan rakor persiapan verifikasi parpol calon pemilu 2024
A A A

ACEHIMAGE.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Setdakab Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 15 Oktober 2022 yang turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, Wakapolres Bener Meriah Kompol Adi Sofyan, Dandim 0119 yang diwakili Kasdim Mayor Inf M Indra S, Ketua Panwaslih Bener Meriah, Yusrin S Pd M Pd, Plt Asisten I Kharimasyah.

Selain itu hadir juga diantaranya, para Camat, Kapolsek, Dandaramil, Kaban Kasbangpol Bener Meriah dan Komisioner KIP Bener Meriah.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar dalam sambutanya menjelaskan, rakor yang diselenggarakan hari ini adalah untuk membahas persiapan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan sejak 15 Oktober 2022 s/d 4 November 2022.

Selain itu juga untuk persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2024. Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KIP ini dalam rangka menyampaikan informasi kepada partai politik yang sudah mendaftar.

“Verifikasi faktual dilakukan untuk membuktikan terkait kepengurusan parpol atau keanggotaan, Domisili kantor tetap parpol dan keterkaitan perempuan paling sedikit 30 persen,” ujar Khairul Akhyar.

Menurut Ucok panggilan akrab Ketua KIP Bener Meriah itu, ada sebanyak 9 partai nasional (Parnas)  yang tidak akan dilakukan ferivikasi faktual karena telah memenuhi parliamentary threshold dan dua  partai lokal (parlok). Jelas Ucok.

Dalam melakukan verifikasi faktual, pihaknya (KIP) akan turun kelapangan dengan mendatangi kantor partai Politik calon peserta pemilu. “Kami akan turun dengan didampingi oleh Panwaslih, mudah-mudahan semua berjalan seperti yang kita harapkan bersama,” harap Ucok.

Sebelumnya, Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga dalam sambutanya menyampaikan, dalam mensukseskan pesta demokrasi yang dibalut dengan Pemilihan umum (Pemilu) saya meminta semua stakeholder saling bekerja sama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Semoga pemilu tahun ini juga berjalan aman, nyaman, tertib seperti pemilu sebelumnya. Justru itu kita harus meningkatkan kerjasama dengan peran dan tugas kita masing-masing,” pinta Yoga.[]

Komentar

Loading...