Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

TPID Kecamatan Tanah Jambo Aye

Gelar Pelatihan untuk Pencegahan Stunting Bagi Kader Posyandu

BULKHAINIPelatihan kader posyandu dan aparatur desa.
A A A

ACEH UTARA - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menggelar pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bagi Kader Posyandu dan aparatur desa yang berlangsung di Aula kecamatan, Sabtu (12/10/2019).

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Akmal Daud mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatasi terjadinya stunting pada masyarakat.

"Pemateri di kegiatan ini langsung  koordinator Tenaga Ahli PID Aceh Utara Ir Muhammad Ismail dan teman - teman PLD, mereka sudah ada TOT nya," kata Akmal kepada acehimage.com.

Akmal berharap dengan adanya pelatihan kader-kader posyandu sudah mengetahui terhadap cara pencegahan Stunting.

"Di daerah kita bahkan ada desa yang anak - anaknya sudah stuting, bahkan bisa kita kategorikan mereka gizi buruk," ujarnya.

Dikatakan Akmal Daud, Pihak pukesmas agar menyarankan kepada bidan desa supaya bisa berkerja dengan maksimal dan begitu juga dengan pemerintah desa agar mengalokasi dana Desa untuk mencegah terjadinya stunting bagi anak-anak di desanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...