Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Warga Tibang

Gelar Lomba Tarik Tambang Antar Dusun

SulaimanTarik Tambang antar Dusun
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dalam rangka Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tidak lengkap rasanya tanpa mengikuti lomba tradisional yang paling populer dikalangan masyarakat saat ini.

Lomba tradisional yang tak pernah absen dari tahun ke tahun diadakan yaitu tarik tambang dan pertandingan bola kaki kedua perlombaan tersebut selalu menjadi kegiatan idola masyarakat Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Minggu, 11 September 2022.

Keuchik Baharuddin Hanafiah mengatakan, perlombaan tarik tambang yang diikuti tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat SMA.

Juara satu tingkat SD Duson Tengku Merah sedangkan tingkat SMP dimenangkan oleh lorong Tengku Merah dan para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai diperkirakan tingkat SD Rp500 ribu rupiah sedangkan tingkat SMP Rp500 ribu rupiah, sedang untuk tingkat dewasa bebas mendapat dana dari kepala desa Gampong tibang.

Sorak dukungan penonton turut menambahkan semangat peserta tarik tambang, terutama dari suami, anak, keluarga dan para pendukung.

Lomba tarik tambang dan bola tersebut berjalan lancar dan sangat menghibur warga Tibang.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...