Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Gampong Tibang

Gelar Khanduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

SulaimanKhamduri Maulid Nabi Muhammad SAW
A A A

ACEHIMAGE.COM — Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman Mesyid Baitussalam Gampong Tibang, Sabtu 11 Desember 2021.

turut dihadiri Camat Syiah Kuala ,anggota polsek dan staf dari Danramil kecamatan setempat. dan masyarakat gampong tetangga dan desa diluar kecamatan.

Keuchik Gampong Tibang Baharuddin Hanfiah menyebutkan, pelaksanaan kegiatan rutin ini berkat kerjasama masyarakat Gampong Tibang dengan para pemuda dan tokoh masyarakat.

Kegiatan kenduri Maulid ini merupakan tradisi di Gampong Tibang dan telah dilaksanakan secara turun-temurun setiap tahunnya dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

"Pelaksanaan Maulid hari ini berjalan sukses sesuai dengan harapan kita semua. Pelaksanaan Maulid pada hari ini adalah melanjutan tradisi apa yang telah diwarisi oleh orang tua kami dahulu."ujarnya.

Baharuddin Hanafiah menambahkan, Hasil rapat pelaksanaan kenduri Maulid dimeunasah gampong tibang ini hasil dari pada partisipasi masyarakat dari 3 dusun yang telah dijadwalkan sesuai kesepakatan saat rapat.

"Masing-masing gampong dikondisikan oleh kepala duson masing masing, Alhamdulillah sumuanya belajan lancar dan sukses.” ujar Keuchik.

Kepada warganya Keuchik Baharuddin berharap, “dengan berhasil dilaksanakannya Kenduri Maulid ini, semoga kita dapat mencontoh teladan Rasulullah dan dapat lebih giat lagi untuk beribadah berjamaah di Masjid dan Meunasah." tutupnya.[]

Wartawan:Sulaiman
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...