Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Yayasan Pendidikan Al-Ihsan

Gelar Daurah Perdana

Humas Balee Al-IhsanKetua Yayasan Pendidikan Al-Ihsan, H Ihsanuddin MZ SE MM foto bersama peserta Daurah Al-Qur'an Ramadhan 1443 Hijriah di Kompleks Balee Al-Ihsan Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa, 5 April 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Yayasan Pendidikan Al-Ihsan melaksanakan kegiatan Daurah Al-Qur’an Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan di Komplek Balee Al-Ihsan di Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Selasa, 5 April 2022.

Sebanyak 82 peserta terdiri dari putra dan putri mengikuti Daurah Al-Quran Ramadhan 1443 Hijriah selama 20 hari selama bulan puasa. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al-Ihsan, H Ihsanuddin MZ SE MM.

Dalam sambutannya Ihsanuddin mengatakan bahwa Daurah Al-Quran Ramadhan ini merupakan yang perdana yang dilakukan.

"Ini bertujuan untuk menumbuhkan samangat dan motivasi serta kecintaan anak-anak kita terhadap Al-Quran dalam membaca, mempelajari dan mengamalkannya," kata Ihsanuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRA.

"Sehebat apapun penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh anak-anak kita. Namun, sungguh belum lengkap bila mana mereka belum menguasai agama secara utuh, khususnya belum menguasai Al-Qur'an," tambahnya.

Lebih lanjut Ihsanuddin menyampaikan bahwa masih ada juga orang Aceh sekarang yang tidak bisa membaca Al- Quran dan ini adalah sangat ironis bagi orang Aceh seperti itu, oleh karenanya kita sebagai bagian solusi untuk mempersiapkan generasi Aceh.

Sementara Ketua Panitia Ustaz Ferdianyah mengatakan Daurah Alqur'an Ramadhan Al-Ihsan ke satu akan berlangsung selama 20 hari.

Selama kegiatan itu, peserta akan mengikuti tiga program yaitu program tahfiz (menghafal Al-Quran), tahsin (memperbagus kualitas bacaan Al-Quran) dan muraja'ah (mengulang kembali Al Quran).

Daurah juga terbagi dua katagori yaitu karantina dan non karantina. Kegiatan Daurah ini diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak dalam memupuk semangat cinta Al-Qur'an terhadap generasi masa depan.

Pembawa Acara difasilitasi oleh Ustaz Muhammad Yasir SPd dan turut hadir dalam acara pembukaan Ketua Pembina Yayasan Al-Ihsan Hj Maisura MAP, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Muhammad Ben Umar SE ME, Penanggungjawab Balee Al-Ihsan, Hasbi Syukur SH, Ustaz H Kausar Afdhal MA MEd, seluruh Wali santri/santriwan yang mengikuti acara Daurah, Pembina Daurah Zulfikar, SAg MSc Mgt dan seluruh ustaz/ustazah yang mengajar Daurah serta segenap pengurus Balee Al-Ihsan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...