Baru Saja Diresmikan

Gedung IGD RSUD Munyang Kute Mulai Rusak

HUMAS Pemkab Bener MeriahBupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat meninjau gedung IGD RSUD Munyang Kute
A A A

BENER MERIAH – Gedung Instalansi  Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute redelong Kabupaten Bener Meriah, baru saja diresmikan pasca siap dikerjakan oleh rekanan.

Kendati baru dua bulan siap dikerjakan, namun sudah banyak yang rusak seperti wallpaper dindingnya yang terlepas atau terlekang, Gas medisnya bocor, rembesan air dari bagian atap, dan timbulnya aroma yang tidak sedap yang belum diketahui darimana asalnya.

Adanya kerusakan pada gedung IGD  itu,  dipastikan langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi  saat mengunjungi RSUD Munyang Kute redelong Bener Meriah. Senin (17/2/2020).

Dari hasil kunjungan pada gedung IGD tersebut, dia (Sarkawi) mendapat banyak masukan atas kondisi kerusakan bangunan yang baru saja diresmikan pemakainnya itu. Dan Sarkawi menegaskan proyek itu baru selasai dikerjakan dan difungsikan sekitar dua bulan yang dikerjakan CV Nosario Pratama.

“Karena selama 6 bulan ini masih ada masa perawatanya dan anggaran perawatanya belum dicairkan,  kita berharap pihak rekanan CV Nosario Pratama segera memperbaikinya  temuan yang kita temukan itu karena itu merupakan fasilitas umum," pinta Tgk H Sarkawi.

Selesainya ruang IGD tersebut dibangun, adalah merupakan upaya pemerintah daerah meningkatkan perbaikan kualitas dan mutu pelayanan di rumah sakit Munyang Kute.

"Apalagi RSUD Munyang Kute ini merupakan rumah sakit tipe C dengan akreditas Madya rujukan dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bener Meriah," ujar Sarkawi

Sementara itu, Kabag TU RSUD Munyang Kute Zakaria menyampaikan, pada saat serah terima tanggal 31 Desember 2019 yang lalu,  pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan dan semua dalam kondisi baik dan layak untuk di PHO, tetapi tidak diketahui kenapa kondisinya bisa seperti saat ini.

Selain melihat ruang IGD, Bupati Bener Meriah juga memantau Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun ) yang telah dibangun dibelakang komplek rumah sakit tersebut.

Terlepas  masih adanya kekurangan, orang nomor satu di kabupaten Bener Meriah itu mengingatkan dan mengharapkan tenaga medis/dokter, pegawai lainnya agar memberikan pelayanan prima kepada warga yang datang ke RSUD Munyang Kute.

“Layani warga dengan sopan, santun, senyum dan ramah, karena ini merupakan salah satu obat untuk bagi pasien, kalau  kita selalu memberikan senyuman kepada pasien, selain bernilai ibadah juga akan menyejukkan hati pasien maupun keluarganya," pesan Bupati Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...