Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Cuaca Buruk

Garuda Indonesia Gagal Mendarat

Istimewa Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Aceh batal mendarat karena cuaca buruk.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Aceh batal mendarat karena cuaca buruk. Pesawat dialihkan ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 146 itu seharusnya mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, pukul 14.45 WIB, Senin (7/2/2022). Pesawat memutar balik ketik berada di wilayah Aceh Besar.

"Enggak bisa landing karena cuaca. Visibility sekitar 500 meter jadi dia divert ke Medan," kata Manager Operasional Bandara SIM Surkani saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (7/2/2022).

Dia mengatakan, jarak pandang 500 meter tidak direkomendasikan untuk mendarat. Pesawat dialihkan ke Kualanamu hingga cuaca di Bandara SIM membaik.

"Begitu nanti cuaca sudah bagus baru dia berangkat lagi dari KNO (Kualanamu) ke BTJ (Bandara SIM)," jelas Surkani.

Prakirawan Cuaca Stasion Meteorologi Bandara SIM, Nasyitthoh Azzahra Lubis, mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB tercatat adanya awan kumulonimbus dan jarak pandang di wilayah bandara sekitar 500 meter. Awan disertai angin tersebut bertahan tergolong lama.

"Kecepatan anginnya mencapai 12 knot. Tadi sekitar satu jam," jelas Nasyitthoh saat dikonfirmasi wartawan.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...