Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PIKA-PIM

Gandeng Barista Binaan PT PIM pada Outlet Jeumpa Cake Shop

Persatuan Istri Karyawan PIM Gandeng Barista Binaan PT PIM pada Outlet Jeumpa Cake Shop
A A A

Aceh Utara - PT Pupuk Iskandar Muda dalam Program Youth EntrepreneurShip (YES) merupakan salah satu wujud kepedulian dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kembali memberikan kabar baik.

Lanjutan dari pelatihan Barista dengan Metode Mobile Training Unit (MTU) yang telah dilaksanakan oleh PT Pupuk Iskandar Muda pada tanggal 22 November sampai dengan 14 Desember 2022 dengan jumlah 16 (enam belas) peserta.

Dimama Lagi-lagi salah satu dari peserta terbaik pelatihan Barista telah digandeng oleh Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Iskandar Muda dalam acara Grand Opening “Jeumpa Cake Shop” yang berlokasi di samping PIM-MART Komplek PT Pupuk Iskandar Muda pada Senin, 14 Februari 2022 sebagai Barista dalam meracik kopi.

Assistent Vice President PKBL & Humas Jufri mengatakan, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Iskandar Muda memilih Barista dari binaan Departemen PKBL & Humas bukan tanpa alasan, akan tetapi melihat potensi dan minat dari pemuda dilingkungan Perusahaan dapat dibuktikan setelah mendapat ilmu serta dengan memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi profesi (BNSP) serta mampu terserap tenaga kerja lokal.

Program ini hasil dari kerjsama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh yang memiliki andil dan kontribusi yang luar biasa sehingga PT Pupuk Iskandar Muda mampu mencetak Sumber Daya Manusia pemuda-pemuda lingkungan perusahaan yang bermanfaat dan kompeten.

Kami dari Management PT Pupuk Iskandar Muda sangat bangga, dan mengucapkan selamat kepada Muhammad Akbar karena telah berhasil membuktikan dari apa yang selama ini dipelajari dan memetik hasil yang cukup baik.

"Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PIKA-PIM telah memilih dan mempercayakan anak binaan kami untuk menjadi Barista pada Outlet Jeumpa Coffe Shop,"ungkap Jufri selaku Assistent Vice President PKBL & Humas.

Pengurus PIKA PIM, ketua bidang ekonomi dan pengembangan bisnis Safwatul Wadadi menyampaikan, bahwa dengan dibukanya Outlet Jeumpa Cake Shop ini maka akan membuka peluang lapangan kerja, terutama bagi pemuda-pemuda yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bisnis cake shop yang kami buka ini.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...