Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Gampong Cot Trueng Salurkan BLT Tahap Kedua

BULKHAINIPenyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)
A A A

ACEH UTARA - Keuchik Gampong Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Murhaban bersama aparatur Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua untuk 79 KK di desa tersebut, Rabu (20/5/2020).

Bantuan tersebut di salurkan untuk warga terdampak virus corona atau Covid-19 yang diserahkan langsung oleh Murhaban kepada warganya di kantor Desa setempat.

Murhaban kepada acehimage.com mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang dampak Covid-19.

"Sebelumnya kita sudah melakukan penyaluran BLT tahap pertama dan pada hari ini kita melakukan penyaluran tahap kedua untuk 79 KK dan di tahap pertama kita bagikan 71 KK,"kata Keuchik Murhaban.

Murhaban juga menjelaskan penyaluran tahab pertama jumlahnya 71 (Kepala Keluarga) KK, jadi untuk tahap kedua sudah 79 dikarenakan ada KK yang tidak keluar Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat yang bersumber dana APBN.

"Awalnya jatah yang menerima BST 26 KK, begitu kami dapat undangan hanya 18 KK, untuk 8 KK tidak menerima BST, jadi 8 KK inilah kita masukkan dalam BLT, makanya pada tahap kedua BLT ada penambahan, sedangkan untuk 8 KK ini juga kita serahkan BLT tahap pertama,"ujar Murhaban.

Dikatakannya, di Desa Cot Trueng jumlah Kartu Keluarga sebanyak 220 KK, dari 220 KK diseleksi menjadi 79 KK. "Kita berharap kepada masyarakat dengan adanya pembagian BLT tahap kedua ini bisa meringankan beban mereka dan keluarganya, apa lagi lebaran di depan mata," ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...