Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Gampong Cot Kumbang Bagikan BLT Jatah Bulan Juni

BULKHAINIPembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa
A A A

ACEH UTARA - Pemerintah Gampong Cot Kumbang Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Senin (10/8/2020).

Keuchik Cot Kumbang Razali AB mengatakan bahwa dana yang dibagikan hari ini merupakan BLT jatah bulan Juni 2020, yang disalurkan kepada 110 Kepala Keluarga (KK). Adapun total dana BLT tahap tiga ini mencapai Rp66 juta.

"Kita berharap kepada masyarakat khususnya penerima BLT, agar memanfaatkan untuk kebutuhan ekonomi selama COVID-19," ujar Razali.

Razali juga menyampaikan, untuk tahap selanjutnya jatah bulan Juli, Agustus dan September tidak dilakukan pembagian BLT- DD di karenakan anggarannya tidak mencukupi disebabkan anggaran lebih awal cair sebelum ada aturan tentang pembagian BLT-DD.

"Untuk jatah selanjutnya, kita sudah sepakat dengan penerima BLT tidak dilakukan pembagian karena anggarannya tidak mencukupi, pasalnya anggaran di desa kita duluan cair, jadi kita sudah melakukan pembangunan proyek dari sumber anggaran DD,"ungkap Razali.

Razali berharap agar masyarakat jangan ada yang komplain untuk jatah bulan selanjutnya, bukan tidak dibagikan melainkan anggarannya tidak mencukupi.

Dalam pembagian BLT-DD tahap ke III turut hadir, anggota Polsek Baktiya, Bripka Isda Qurbani, Brigadir Slamet dan anggota Koramil Baktiya, Serka Husaini, Sertu Suherwani serta PD Kecamatan Jamaluddin, Zulkhairi, S.IP dan PLD Teuku Erwinsyah, Hafniati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...