Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Galang Dana Untuk Korban Kabut Asap Riau

SITI AISYAHGalang dana untuk korban kabut asap Riau
A A A

ACEH BARAT - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh (TDM) melakukan aksi penggalan dana untuk korban kabut asap yang sudah memasuki level berbahaya akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau.

Penggalangan dana di wilayah Aceh Barat dipusatkan dibeberapa titik persimpangan  jalan, diantaranya di Simpang Kisaran dan Simpang pelorpelor.

Pantauan acehimage.com,  mahasiswa menggalang dana sejak Jumat pagi sekitar pukul 9:00 WIB. Mereka membawa kotak kardus yang ditempel poster dengan tulisan "Masker Untuk Riau, Bantu Saudara Kita Hadapi Kabut Asap" dan mengutip sumbangan dari setiap pengguna jalan yang berhenti ketika lampu merah.

Koordinator Komunitas Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STAIN TDM, Mariani mengatakan penggalangan dana dilakukan mulai pada Jumat 20 September 2019 hingga Sabtu, 21 September 2019, dana yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada korban Kabut asap di Riau.

"Kita melakukan aksi galang dana ini merupakan inisiatif sendiri karena melihat di beberapa media saat ini kondisi udara di provinsi Riau sangat memprihatinkan, bahkan sudah masuk pada level berbahaya, "kata Mariani kepada Acehimage, Jumat 20 September 2019.

Menurut Mariani selain menggalang dana di ruas jalan, mereka juga menyasar tempat-tempat keramaian lainnya, seperti di Warung kopi, dan Rumah makan.

"Penggalangan dilakukan sejak pukul 9:00 - 17:30 WIB, sementara saat ini dana yang sudah terkumpul Rp 1,7 juta, "pungkasnya.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...