Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Gajah Mati di Bener Meriah Diduga Keracunan

ISTIMEWA.
A A A

BENER MERIAH - Tim BKSDA Banda Aceh melakukan autopsi terhadap gajah betina yang ditemukan mati di Dusun Timang Rasa Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (13/1/2021) kemarin.

Saat dilakukan autopsi yang dipimpin oleh Nurdin didampingi Drh Riyan Ferdian M Si dari Fakultas kedokteran hewan Unsyiah Banda Aceh, Drh Ridwan dari BKSDA, tim CRU dan tim 8 Kecamatan Pintu Rime Gayo dalam tubuh gajah betina itu ditemukan bayi gajah yang mati.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal melalui keterangan tertulisnya. Rabu (13/1/2021).

"Autopsi terhadap gajah betina yang ditemukan mati kemarin dilakukan sekira pukul 12.00 WIB oleh oleh tim dokter dan tim BKSDA,"kata Iptu Jufrizal.

Proses operasi itu turut juga dikawal dan didampingi oleh personel Polres Bener Meriah dan Polsek Pintu Rime Gayo.

Menurut Jufrizal, dari hasil sementara autopsi itu, tim dokter mendapat ciri ciri pada gajah betina yang telah mati bahwa gajah betina tersebut mati diduga akibat keracunan.

Kemudian pada pukul 13.30 WIB Tim BKSDA dan tim CRU melakukan penguburan terhadap Gajah betina yang telah mati dan anak gajah yang telah mati tersebut.

"Untuk mengetahui hasil resmi autopsi tersebut kita menunggu hasil labboraturium Banda Aceh," tutup Iptu Jufrizal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gajah betina yang mati tersebut ditemukan oleh tim 8 saat akan melakukan pengiringan gajah liar.

Dimana kemarin tim 8 mencari posisi keberadaan gajah liar di seputaran Dusun Timang Rasa yang akan digiring, namun gajah liar yang akan digiring belum ditemukan keberadaannya oleh tim 8.

Kemudian tim 8 menyisir lokasi dan menemukan seekor gajah betina mati, mengetahui hal itu tim 8 berkoordinasi dengan muspika kecamatan Pintu Rime Gayo tentang kematian gajah tersebut dan turun ke TKP.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...