Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Bener Meriah

HUMAS POLRES BENER MERIAHKawanan gajah liar merusak rumah warga di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH- Kawanan gajah liar kembali berulah di kabupaten Bener Meriah, kali ini gajah liar masuk ke pemukiman warga dan merusak satu rumah warga di Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Selasa (17/11/2020) malam.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK menuturkan kawanan gajah liar merusak rumah warga yang bernama Erwin (40) warga dusun 40 Kampung Negeri Antara.

Ia mengatakan kawanan gajah liar yang masuk ke pemukiman warga tersebut berjumlah 6 ekor. Sementara sekitar 8 ekor lagi berkeliaran di sekitaran pemukiman warga yang terpencar menjadi 3 kelompok.

"Rumah warga yang dirusak oleh kawanan gajah liar tersebut di bagian dapur sebelah kanan,"tambah Ipda Iwan.

"Dari catatan petugas yang ada di lapangan tidak tertutup kemungkinan kawanan gajah liar tersebut akan menyebar ke arah Kampung Rakal dan akan menimbulkan konflik antara gajah dengan manusia dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban,"terang Iwan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...