Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Melalui ACT Aceh

Forum Alumni Dayah Ulee Titi Salurkan Bantuan Rp 57 Juta Untuk Palestina

Perwakilan Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi menyerahkan uang hasil penggalangan dana kepada ACT Aceh di lingkungan Dayah Ulee Titi, Aceh Besar, untuk dapat disalurkan ke Palestina.
A A A

Aceh Besar - Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi Peduli Palestina menyalurkan uang tunai sejumlah Rp 57.905.000 (lima puluh tujuh juta Sembilan ratus lima ribu rupiah) yang dihimpun dari para alumni untuk Palestina. Dana hasil penggalangan dana tersebut diserahkan oleh Tgk. Muchlis Abdullah atau sering disapa Abuna kepada ACT Aceh di lingkungan Yayasan Dayah Ulee Titi, Aceh Besar, Rabu (2/06).

“Alhamdulillah dari kami menyerahkan dana ini memberikan amanah kepada ACT untuk pembelian ambulans di Palestina. Memang sedikit dari kami, namun jika digabungkan dengan donasi dari masyarakat Aceh lainnya insyaallah akan tercapai,” ujar Abuna.

Abuna Muchlis Abdullah sebagai fasilitator penggalangan dana Forum YDUT Peduli Palestina mengatakan mengapa melakukan pengumpulan dana ini adalah berawal karena mengetahui bagaimana kondisi di Palestina yang sangat memprihatinkan dan tergeraklah hati kami untuk melakukan penggalangan dana. Berawal dari kawan-kawan terdekat, dengan keiklhasannya, terkumpul Rp 57.905.000 dari pengumpulan yang dilakukan berawal dari grup-grup WhatsApp alumni selama kurang lebih dua minggu.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Aceh untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Jika masyarakat Aceh, yang sebagian besar beragama Islam tidak mau membantu, kita bisa berharap kepada siapa lagi?” sebut Abuna, yang juga pemimpin Yayasan Dayah MULIA di Aceh Besar.

Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Aceh, mengatakan berterima kasih kepada Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi telah berderma mengenai kondisi saudara kita di Palestina.

“Insyaallah amanah ini akan kami salurkan dalam program ambulans untuk Palestina. Program ini kami pelopori karena saat ini di Palestina sedang masa yang sangat genting dan memprihatinkan, terlebih jika membicarakan mengenai peralatan medis. Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi saudara kita di Palestina disamping menjadi inspirasi bagi sahabat lain yang belum tergerak hati untuk berdonasi,” tambahnya.

Dalam penyerahan penggalangan dana ini, Abuna juga menyalurkan donasi untuk Palestina dari Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (PW-HUDA) Aceh Besar sebesar Rp 1.150.000 kepada ACT Aceh. Donasi tersebut diserahkan secara terpisah dari donasi Forum Alumni YDUT Peduli Palestina.

Bagi yang ingin dukungan donasi untuk Palestina dapat melalui rekening Bank Aceh Syariah Bank Aceh Syariah 01001930009205, BNI Syariah 6600011008, Mandiri Syariah 7089786023, BRI Syariah 1050610469, dan Bank Permata Syariah 8040092006 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Pastikan donasi terkonfirmasi melalui WhatsApp 082283269008 atau Instagram @act_aceh.

Sedekah juga dapat diantar langsung ke Kantor ACT Aceh di Jalan Teungku Muhammad Daud Beureueh No.46, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh. []

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...