Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Forgab Bangun Gubuk Layak Huni untuk Warga Miskin Aceh Tengah

Gubuk Forgab
A A A

BENER MERIAH – Forum Gayo Bersatu (Forgab) membangun gubuk layak huni untuk keluarga Sabardi, warga kurang mampu, di Blang Mersah, Aceh Tengah. Selama ini keluarga Sabardi tidak memiliki tempat tinggal, dan terpaksa menumpang hidup di salah satu rumah warga Kampung Pedekok, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah. Sebelumnya keluarga Sabardi bahkan menghuni sebuah gubuk di Kampung Bom.

Wakil Ketua Umum Forgab, Afriandi, Jumat, 9 April 2021, mengatakan, gubuk layak huni yang dibangun untuk Sabardi berada di lahan milik salah satu anggota Forgab, di Kampung Pedekok.

“Gubuk tersebut dibangun dengan dana seadanya hasil donasi Forgab dan Penyuluh pertanian PPPK Aceh Tengah," kata Afriandi yang akrab dikenal Andy Nosar di media sosial.

Pembangunan gubuk layak huni untuk Sabardi masih memerlukan bantuan dana, guna membeli bahan-bahan seperti papan sebanyak 30 lembar.

Andy berharap ada dermawan yang mau membantu untuk pembangunan gubuk layak huni yang ditempati keluarga Sabardi tersebut. "Agar gubuk layak huni itu segera rampung dan dapat ditempati keluarga Sabardi," katanya.

Forgab terbentuk melalui sebuah grup Facebook dan beranggotakan ratusan orang dari Aceh Tengah dan Bener Meriah. Selama ini Forgab dikenal aktif di bidang sosial, seperti membersihkan sampah, menggalang dana untuk membantu orang sakit maupun membantu masyarakat miskin.

Solidaritas Forgab terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan tiada batas. Kehadiran komunitas ini dinilai cukup membantu masyarakat di Gayo yang sangat membutuhkan uluran tangan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...