Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kecamatan Darul Imarah

Fokus Kurangi Angka Stunting di Setiap Gampong

Prokopim Setdakab Aceh BesarCamat Darul Imarah Drs Syarifuddin
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kecamatan Darul Imarah fokus mengurangi angka stunting disetiap gampong. Camat Darul Imarah Drs Syarifuddin menyampaikan keadaan stunting di Kecamatan Darul Imarah tidak lagi tergolong rendah dari jumlah balita 3081 orang yang terdata, yang mempunyai kasus stunting tinggal 208 orang dan atau 6,7 persen.

Menurut Syarifuddin, tim Kecamatan bersama dengan Puskesmas Darul Imarah juga sudah melakukan sosialisasi tentang stunting dan penimbangan balita disetiap gampong yang ada di kecamatan tersebut.

"Tim dari Kecamatan sudah melakukan sosialisasi pencegahan stunting dengan melakukan penimbangan dan pemberian makanan tambahan untuk balita," ucapnya.

Ia juga mengatakan terkait anggaran mengenai stunting, dibebankan langsung kepada masing-masing gampong dengan dana desa.

"Kita sudah sampaikan kepada setiap Keuchik Gampong di Kecamatan Darul Imarah, untuk mengalokasikan dana desa dalam penanganan stunting," ujarnya.

Syarifuddin mengharapkan kepada masyarakat Darul Imarah khususnya untuk selalu menjaga makanan yang bergizi terutama kepada anak dan balita, serta juga selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita juga berharap untuk pencegahan stunting terutama di mulai dari ibu hamil sampai dengan anak - anak dan balita, dan selalu membawa anak ke posyandu yang ada di gampong setiap bulannya," pungkasnya.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...