Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Final Piala Euro Wacana Dipindahkan dari Inggris-Hongaria

Puskas Arena, Budapest, Hongaria, diwacanakan menjadi lokasi final Euro 2020 yang baru. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
A A A

LONDON - Final Euro 2020 rencananya digelar di Stadion Wembley, Inggris. Ada wacana memindahkannya ke Hongaria.

Inggris menjadi tuan rumah Euro 2020 untuk fase grup, babak 16 besar, semifinal, dan final.

Namun, ada wacana UEFA akan memindahkan lokasi final, yang digelar pada 12 Juli mendatang. Hongaria menjadi calon lokasi final yang baru.

Hongaria memang menjadi tuan rumah Euro 2020 yang bisa membuat stadionnya penuh. Saat Hongaria vs Portugal digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, sebanyak 60 ribu penonton boleh menyaksikannya langsung di stadion.

Kerumunan itu bisa dilakukan Hongaria, sebab separuh negaranya sudah mendapat vaksin. Mereka yang ingin menonton hanya perlu menunjukkan bukti vaksinasi dan bebas COVID-19.

Berbeda dengan Inggris, yang masih menerapkan pembatasan kerumunan di negaranya. Selain itu, ada ganjalan lain jika Inggris menggelar final di Wembley.

UEFA kabarnya telah menyediakan 2.500 tiket VIP, yang terdiri untuk pejabat UEFA, FIFA, Politisi, hingga sponsor guna menyaksikan final. Jika ke Inggris, mereka tentu harus menjalani karantina.

Inggris kabarnya tak mau status tuan rumah final pindah ke Hongaria. Mereka kini menggodok aturan agar semua tamu khusus itu bisa lolos karantina.

Perdana Menteri Boris Johnson sendiri kabarnya setuju mempertimbangkannya. Jika diketok palu, maka para undangan khusus itu bisa melenggang bebas ke Final Euro 2020, meski dikhawatirkan akan meningkatkan kasus COVID-19 dan kritikan dari publik.[]

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...