Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kabar Gembira

Festival Didong Antar Kampung Se Bener Meriah di GOR

for acehimage.comUndangan Terbuka Untuk menghadiri festival didong
A A A

ACEHIMAGE.COM –  Dalam rangka melestarikan budaya kesenian gayo (didong) dan optimalisasi vaksin, Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda aceh menggelar Festival Didong HPBM, dengan tema “memalui syair didong kita sosialisasi vaksin”.

Hal ini disampaikan oleh ketua umum Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Riga Wantona kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Jum'at, 14 Januari 2022.

Menurut Riga, festival didong tersebut akan dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu- Minggu 15 dan 16 Januari 2022 di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Kabupaten Bener Meriah.

"Hari Sabtu malam Minggu kita mulai acara pembukaan dan perlombaan didong syafari sedangkan di hari Minggu malam Senin kita penutupan dan open ceremony," kata Riga

"Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat Gayo untuk dapat memeriahkan dan mensukseskan acara ini dan terus-menerus melestarikan budaya kesenian didong," tambah Riga.

Sementara itu,  ketua panitia pelaksana, Latifa Elviana menyampaikan persiapan perlombaan didong antar Kampung se-kabupaten Bener Meriah sudah mencapai 70 persen.

"Kami sudah siap menyukseskan acara ini dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam perjalanan," ujarnya.

Didong ini merupakan seni kebanggaan masyarakat dari tanah tinggi Gayo yang harus terus dijaga serta dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...